Seragam Gratis Siswa Baru

Muda Mahendrawan
KABAR bahagia dihembuskan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bagi anak-anak Kabupaten Kubu Raya yang akan mengenyam pendidikan dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas tahun ajaran baru. Dimana, Pemkab Kubu Raya telah menyiapkan pakaian seragam sekolah yang akan diberikan secara gratis.

Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA di Kubu Raya yang baru masuk tahun ajaran baru akan mendapatkan bantuan pakaian seragam gratis.

Pemeberian seragam grtais itu, lanjut Muda merupakan keperluan inti dan menjadi modal pertama bagi anak-anak di Kabupaten Kubu Raya untuk menjalani pendidikan. “Anggaran seragam gratis bersumber dari APBD yang dialokasikan untuk Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) tahun anggaran 2013,” katanya, Jumat (30/11).


Menurut Muda, pemberian seragam gratis tersebut adalah untuk meringankan beban orang tua pelajar, yang barang kali ada yang memiliki anak dua atau tiga orang masuk sekolah dalam waktu yang bersamaan. Pakaian tersebut merupakan mutlak dibutuhkan untuk masuk sekolah sebab merupakan standar minimal masuk sekolah.Kemudian masyarakat yang ekonominya juga terbatas bisa terbantu.

Muda menegaskan apa yang dilakukan Pemkab Kubu Raya adalah komitmen yang  tidak akan pernah membiarkan anak-anak di Kubu Raya  ada yang putus sekolah. Dengan pemberian seragam gratis tersebut, diharapkan semua anak-anak di Kabupaten Kubu Raya merasakan pendidikan.. “Kita tetap akan terus mengupayakan anak-anak kita agar bersekolah,” ucapnya.

Selain itu, tambah Muda Pemkab Kubu Raya telah melaksanakan beberapa program dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Diantaranya perbaikan sekolah rusak, membantu perpustakaan hingga perbaikan kurikulum. “Semuanya mengarah ke perbaikan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Muda pun menegaskan akan menjalankan program wajib belajar sembilan tahun sebagai salah satu program peningkatan mutu pendidikan dengan melakukan peningkatan kualitas pelajar. Bupati pun memastikan progragm wajib belajar masih tetap berjalan hingga saat ini. (adg)

Sumber : Pontianak Post

2 comments:

  1. wah hebat pemerintahan disana, telah menyiapkan pakaian seragam sekolah yang akan diberikan secara gratis.
    aku jadi senang melihatnya, walau aku bukan warga disana, tapi setidaknya bahwa pemerintah disana peduli akan pendidikan..

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri