Ratusan Prajurit Lanud Supadio Ikuti Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2019 - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Thursday, January 3, 2019

Ratusan Prajurit Lanud Supadio Ikuti Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2019

www.simplyasep.com  Segenap prajurit dijajaran Lanud Supadio dan Insub serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2019, Rabu (2/1). Apel Khusus yang berlangsung di main Apron Lanud Supadio juga merupakan apel perdana di tahun 2019. 

Bertindak selaku pimpinan apel Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP sekaligus membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. Turut hadir Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E berserta para Komandan Satuan (Dansat) dan para Kepala Seksi (Kasi) dijajaran Lanud Supadio.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., M.M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi secara khusus atas keberhasilan TNI Angkatan Udara mencapai kondisi zero accident pada tahun 2018. Prestasi ini adalah bukti keberhasilan kita dalam menjauhkan diri dan organisasi dari perilaku yang tidak profesional, seperti unsafe action dan unsafe condition.

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP.  Sumber Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio
Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP.  Sumber Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio

“Saya perlu ingatkan kepada seluruh jajaran TNI AU, bahwa pencapaian zero accident ini bukanlah puncak akhir dari program road to zero accident yang menjadi komitmen jangka panjang kita bersama. 

Kondisi zero accident tahun lalu hanyalah penggalan dari perjalanan panjang, untuk menjadikan safety culture sebagai budaya kerja TNI Angkatan Udara. Budaya safety harus menjadi landasan doktrinal yang menuntun cara berfikir, ucapan, dan tindakan semua insan TNI AU dalam sepanjang pengabdiannya,” kata Kasau.

Pada kesempatan ini Kasau juga mengatakan hari ini kita boleh bangga dengan capaian zero accident selama tahun 2018, namun kita tidak boleh cepat puas, dan tidak boleh sedetikpun menjadi abai atau lengah. 

“The Sky is wide but no room for error. Wilayah udara nasional yang luas, serta dinamika tugas yang berbeda dan bertambah sulit, menuntut budaya safety yang lebih baik pada tahun 2019. Untuk itu, saya instruksikan kepada semua jajaran untuk melanjutkan program Road to Zero Accident. Ciptakan program-program keselamatan terbang dan kerja yang lebih inovatif, modern dan menarik sehingga budaya safety TNI AU menjadi lebih baik pada tahun 2019,” jelas Kasau.

Menyinggung masalah Pemilu, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M menegaskan menjelang Pemilu bulan April 2019 mendatang, seluruh anggota TNI AU agar waspada, menjaga diri dan menahan diri, selama peÅŸta demokrasi berlangsung. 

Semua anggota, lanjut Kasau, harus mempelajari lagi buku Saku Netralitas TNI dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan pernah ragu-ragu apalagi tidak mengerti komitmen netralitas TNI. Perlu diingat bahwa prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang, siapapun juga. Jangan pernah sekali-sekali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya.

Di akhir sambutannya Kasau juga menitipkan tiga kata sebagai modalitas kerja di tahun 2019, yaitu Profesional, Militan dan Inovatif. 

“Mari bekerja Profesional , karena perilaku luhur ini akan menjadikan TNI AU mampu menjalankan tugas-tugasnya secara optimal. Mari bekerja Militan, yakni melaksanakan setiap tugas dengan serius, semangat tinggi dan tidak ada kata menyerah untuk mengejar ketertinggalan. Mari kita bekerja Inovatif, yakni menemukan solusi baru untuk mengatasi berbagai permasalahan,” jelas Kasau.
(Sumber Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Post a Comment