Ujian Nasional Siapkan Dengan Matang

Gbr dari Internet
Setelah melewati pelaksanaan try out baik yang di laksanakan oleh Pemda khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Landak maupun yang di selenggarakan oleh sekolah dan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah, kini pihak sekolah khususnya SMPN 1 Jelimpo Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, kembali mempersiapkan siswanya untuk mengikuti pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang.

Kepala SMPN 1 Jelimpo Rapinas ketika dihubungi di ruang kerjanya pekan lalu menjelaskan bahwa saat ini pihak sekolah khususnya para guru bidang studi tidak lagi menyampaikan materi pelajaran baru kepada para siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian Nasional, melainkan hanya menyampaikan materi yang sifatnya pendalaman sehingga para siswa akan dapat lebih memahami materi pelajaran yang sudah di berikan oleh pihak sekolah.

“Saat ini guru-guru bidang studi hanya melakukan pendalaman pelajaran kepada siswa terutama 4 mata pelajaran yang akan di ujikan dalam ujian Nasional nanti,” ungkapnya. Dikatakannya,  adapun ke-4 mata pelajaran tersebut masing-masing Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Dengan demikian para siswa lebih diarahkan untuk mempelajari soal dalam pelaksanaan try out beberapa waktu lalu maupun materi yang akan di ijukan sehingga pemahaman ini kan dapat betul-betul di kuasai oleh siswa.

“Kalau untuk pelaksanaan try out dan Ujian Sekolah sekolah yang tergabung dengan kita itu kita berikan kebijakan untuk menyelenggarakan di sekolahnya masing-masing kacuali pada pelaksanaan UAN nanti itu harus di sekolah penyelenggara. Khususnya pada pelaksanaan UAN Mendatang para siswa yang berasal dari sekolah yang jauh dari SMPN 1 Jelimpo maka harus menginap di keluarganya masing-masing karena di kuatirkan akan terlambat mengikuti ujian sehingga kalau memang jarak siswa sudah berada di jelimpo maka siswa juga tidak terlambat. (wan)

Sumber : Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri