Ketika Murid TK Angkasa Lanud Supadio Mengenal Profesi Pilot - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Monday, December 10, 2018

Ketika Murid TK Angkasa Lanud Supadio Mengenal Profesi Pilot

www.simplyasep.com Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio menjadi salah satu tempat untuk mengenalkan profesi penerbang dan teknisi pesawat kepada anak-anak TK Angkasa. Sebanyak 70 anak-anak TK Angkasa ikut serta mengunjungi home base pesawat tanpa awak.

Mereka didampingi Pengurus Yasarini Cabang Lanud Supadio, Kepala Sekolah dan guru serta orang tua. Kepala Sekolah (Kepsek) TK Angkasa Ibu Susilayanti, A.Ma mengatakan kunjungan anak-anak TK Angkasa ke Skadron Udara 51 Lanud Supadio untuk mengenalkan profesi dan tugas yang diemban sebagai penerbang atau pilot dan teknisi pesawat.

Selain itu, anak-anak juga melihat pesawat helikopter yang ada di Appron Lanud Supadio

Baca juga Satpomau Lanud Supadio Gelar Ops Gaktib dan Yustisi

“Profesi sebagai pilot atau penerbang sudah tidak asing bagi kita semua bahkan anak-anakpun kalau ditanya cita-citanya sebagian besar mau menjadi pilot.

Untuk itu kita mewadahi mereka untuk mengenal lebih dekat profesi penerbang dan para teknisi pesawat. Dengan begitu mereka akan mengerti profesi pilot yang sesungguhnya,” kata Susilayanti, A. Ma saat mendampingi anak-anak TK Angkasa di hangar Lanud Supadio, Senin (10/12).

Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio
Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio
Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio
Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio
Ia menambahkan, mengenal berbagai macam profesi ini merupakan kurikulum pengajaran di TK Angkasa sehingga bukan hanya profesi pilot yang kita kenalkan kepada anak-anak namun kita akan mengenalkan berbagai macam profesi-profesi yang lain.

Baca juga Penutupan Dikkualsus JMU Pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1

“Melalui kunjungan seperti ini diharapkan anak-anak akan mengetahui bagaimana tugas seorang pilot dan teknisi pesawat. Selain itu, disini mereka juga dikenalkan dengan bagian-bagian pesawat seperti cockpit, sayap, ekor,baling-baling dan lain sebagainya,” jelasnya.

Salah satu orang tua siswa, Ny. Dewi, menyambut baik sekali yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam mengenalkan profesi pekerjaan umumnya dan profesi sebagai pilot dan teknisi pesawat khususnya. “Selaku orang tua kami mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak TK Angkasa,” ujarnya. (Sumber : Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Post a Comment