Bantuan Kemendes Langkah Awal Ciptakan Pelaku Usaha Mikro - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Monday, December 10, 2018

Bantuan Kemendes Langkah Awal Ciptakan Pelaku Usaha Mikro

Kubu Raya Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kubu Raya, Nurysam Ibrahim menilai bantuan dari Kemendes yang disalurkan melalui BUMDES untuk Rumah Tangga Miskin sebagai langkah awal untuk mengangkat derajat kehidupan warga miskin semakin lebih baik kedepannya.

Nursyam berharap melalui bantuan ini menciptakan masyarakat yang kreatif. “Tujuan dari bantuan ini tentu agar masyarakat mampu berswadaya. Dimana keberhasilannya akan menjadi pelaku usaha mikro yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan sehingga menguatkan pendapatan ekonomi keluarga,” ujarnya.
Sumber : www.kuburayakab.go.id
Sumber : www.kuburayakab.go.id


Disinilah menurutnya bagian dari peran pemerintah dalam mengawasi pertumbuhan ekonomi di kelompok warga miskin. “Ini merupakan upaya kita juga dalam mengawasi pertumbuhan ekonomi di masyarakat khususnya pada warga kurang mampu,” tuturnya. Ia mengaku akan mendorong BUMDes lain yang ada di Kubu Raya untuk mendorong percepatan ekonomi desa.

Tentunya menurut dia melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan nilai ekonomi pada masyarakat. “Desa dapat memberikan penyertaan modalnya untuk BUMDes yang mengelola berbagai usaha untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Tentu kita harap BUMDes lainnya bisa memunculkan usaha-usaha di wilayahnya,” tuurnya. 
(Sumber : www.kuburayakab.go.id)


No comments:

Post a Comment