TK Angkasa Lanud Supadio Gelar Market Day - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Tuesday, December 11, 2018

TK Angkasa Lanud Supadio Gelar Market Day

www.simplyasep.com  Puluhan anak didik Taman Kanak-Kanak (TK) Angkasa Lanud Supadio mengikuti acara Market Day, Selasa (11/12). Acara yang berlangsung meriah di halaman sekolah TK Angkasa Lanud Supadio itu, dihadiri Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Minggit Tribowo beserta para pengurus, para pejabat dijajaran Lanud Supadio, para guru dan orang tua wali murid.

Kegiatan Market Day kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya karena anak-anak TK Angkasa menggunakan kostum karakter super hero seperti kostum Batman, Spiderman, Ultraman, Putri/Peri Cantik dan lain-lain. Sebagian dari mereka juga mengenakan kostum profesi seperti kostum tentara, pilot, perawat dan sebagainya.

Sumber Foto Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Foto Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Foto Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Foto Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio
Sumber Foto Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Supadio

Mereka tampak senang dan gembira mengikuti kegiatan Market Day dimana acara tersebut rutin digelar oleh TK Angkasa. Dengan tertib mereka berbaris rapi untuk menunggu giliran berbelanja dan sebagian dari mereka juga tampak sedang berjualan melayani para pembeli.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Minggit Tribowo mengatakan kegiatan Market Day yang digelar oleh TK Angkasa rutin dilaksanakan karena termasuk dalam kurikulum pembelajaran sekolah. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio dan melibatkan anak-anak, orang tua dan guru.

“Program kegiatan Market Day merupakan salah satu program yang sengaja diinisiasi Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio dengan tujuan untuk menanamkan sejak dini kepada anak-anak bagaimana proses kegiatan pasar, mengetahui jual beli barang, belajar bagaimana merasakan peran menjadi penjual maupun pembeli, bagaimana mengaplikasikan matematika, menghitung, menambah, mengurangi, khususnya dalam proses jual beli, dan barang dagangan yang dijualpun disiapkan oleh anak dididik itu sendiri,” jelas Ny. Minggit Tribowo.

Baca juga TK Angkasa Lanud Supadio Dikenakan Profesi Pilot

Kegiatan Market Day kali ini, lanjut Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio, mengambil tema family gathering dengan menjalin kebersamaan antara anak didik, orang tua dan pihak sekolah. Dalam kegiatan ini para orang tua juga kita libatkan untuk berlomba membuat Alat Peraga Edukatif (APE) dari bahan bekas dan hasil karya tersebut akan dijadikan media pembelajaran dalam proses belajar di TK Angkasa. Hal ini dimaksudkan agar orang tua ikut aktif ambil bagian dalam proses pembelajaran.

Selain itu, lanjut Ny. Minggit, acara Market Day juga menampilkan hasil karya keterampilan anak-anak berupa pita rambut, rumah dan kapal dari stik es krim, pensil karakter dan lain-lain. Hasil karya anak-anak ini juga diperjualbelikan bagi yang berminat. Kepala Sekolah TK Angkasa Ibu Susilayanti, A.Ma menambahkan kegiatan Market Day bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk belajar berani berbelanja, berhitung dan berhemat sehingga kelak dewasa tidak berjiwa konsumtif. .

“Dalam Market Day kali ini anak-anak diajarkan untuk berani berbelanja sendiri sehingga bila mereka disuruh orang tua untuk belanja sudah terbiasa. Selain itu, mereka juga diajarkan berjualan melayani pembeli, hal ini secara tidak langsung mengajarkan mereka tentang fungsi uang sebagai alat pembayaran dan mengajarkan berwirausaha,” kata Ibu Susilayanti.

Baca juga Satpomau Lanud Supadio Gelar Ops Gaktip dan Yustisi

Ibu Retno (30), salah seorang orang tua siswa menyambut baik kegiatan Market Day yang dilaksanakan di TK Angkasa. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, anak saya yang tadinya tidak berani berbelanja sendiri namun disini dia berani,” ujar ibu dua anak yang tinggal di desa Kuala Dua.
(Sumber Siaran Pers Pangkalan TNI AU Supadio)

No comments:

Post a Comment