Muda Tanggapi Dingin Survei Golkar

Muda Mahendrawan
Fokus Jalankan Amanah

SUNGAI RAYA-Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menanggapi dingin terkait tercantum namanya sebagai salah satu dari sepuluh nama yang diusulkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kubu Raya ke Pengurus Pusat untuk dilakukan survei.

Nama Bupati Kubu Raya pertama itu, bukan hanya dilirik oleh Golkar. Sebelumnya Ketua DPC PDIP Kubu Raya, Sujiwo juga pernah melontarkan pernyataan jika pihaknya telah melirik sejumlah tokoh yang berpeluang dicalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya pada Pemilukada 2013 mendatang, termasuk Muda Mahendrawan.

Muda mengatakan saat ini dirinya belum mau memikirkan proses politik menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) pada 2013 mendatang. Termasuk sejumlah partai politik yang saat ini memasukan namanya sebagai satu diantara tokoh yang diikutsertakan dalam survei.

Menurut Muda dirinya tengah fokus memikirkan bagaimana terus menjalankan amanah yang telah diembankan rakyat Kabupaten Kubu Raya kepadanya. Dengan menjalankan program-program yang berpihak kepada rakyat. “Terlalu dini memikirkan proses politik yang akan datang. Lebih baik memikirkan amanah yang telah diembankan,” katanya, Kamis (6/11).

Muda mengaku apapun yang dilakukan sejumlah partai politik menjelang pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Kubu Raya 2013 mendatang merupakan hak masing-masing partai. “Dalam menjalankan amanah pembangunan ini, memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, semuanya harus melalui proses. Bagaimana memperjuangkan kepentingan rakyat adalah hal yang terpenting,” ucapnya.

Sebelumnya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kubu Raya telah mengusulkan sepuluh nama kepada Pengurus Pusat Golkar untuk disurvei sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilukada Kabupaten Kubu Raya 2013 mendatang.

Sepuluh nama tersebut  adalah Burhan Haji Ismail, Muhammad Rusman Ali, Muda Mahendrawan, Mustafa, Ramli Hasan, Rudi Bachtiar, Sujiwo, Suprapto, dan Syaiful Bahri. “Dari sepuluh nama itu, ada yang dari Golkar, partai lain, dan tokoh masyarakat,” katanya, Rabu (5/12).

Ketua DPD Golkar Kubu Raya, Masdar mengatakan saat ini pihaknya telah merekrut bakal calon yang akan diusung pada Pemilukada Kabupaten Kubu Raya pada 2013 mendatang. Berdasarkan surat yang telah dikeluarkan DPP Golkar, Nomor B-91/Golkar-KB/11/2012 tentang permohonan survei bakal bupati dan calon wakil bupati. (adg)

Sumber : Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri