Persiapan Jelang Pilkada , PDIP Gelar Rapat Kerja

SUNGAI RAYA-Pemilihan umum kepada daerah (Pilkada) Kabupaten Kubu Raya tinggal menghitung bulan. Sejumlah partai pun telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati hingga mempersiapkan strategi untuk memenangkan pesta lima tahunan itu.

Seperti yang dilakukan Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kubu Raya yang  menggelar rapat kerja cabang ke dua untuk membahas persiapan-persiapan menghadapi Pilkada mendatang.


Ketua DPC PDIP Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo mengatakan rapat yang dilakukan adalah untuk mensosialisasikan hasil rapat kerja nasional dan rapat kerja daerah yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dan dalam pelaksanaan Rakercab juga akan membahas mengenai persiapan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Kubu Raya September mendatang. “Ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada,” katanya, Kamis (10/1).

Sujiwo menegaskan jika partainya akan berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilukada mendatang. Dan akan berupaya memenangkan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusungkan. Meskipun hingga saat ini, pihaknya belum memastikan siapakah yang akan dicalonkan pada Pilkada nanti. “Yang pasti untuk nama-nama sudah ada, namun memang pemilihan siapa yang dicalonkan harus dilakukan sesuai dengan mekanisme partai,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Rakercab, lanjut Sujiwo nama-nama yang akan diusung partainya dipastikan akan muncul dan dibahas. Meski demikian ia memastikan jika nama-nama yang akan diusulkan oleh kader-kader partai tidak dapat langsung disetujui karena memang penentuan harus menggunakan mekanisme partai.

Sujiwo menyatakan memang tidak dapat dipungkiri, saat ini suara-suara kader menginginkan jika PDIP Kabupaten Kubu Raya lebih mendahulukan kadernya untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pemilukada nanti. “Meskipun ini keinginan kader, tapi bukanlah harga mati untuk memaksakan diri mengusung kader menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya.

Namun, Sujiwo menegaskan dirinya sangat optimis partainya akan memenangkan Pemilukada Kabupaten Kubu Raya. Hal itu berdasarkan pada pelaksanaan Pilgub beberapa waktu lalu. Yang mana sebenarnya Kubu Raya tidak dihitung oleh publik, akan tetapi dengan kerja keras, strategi mampu menjadi pemenang.  Saat disinggung apakah dirinya yang akan diusung sebagai calon Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyatakan semuanya tergantung pada keputusan partai. (adg)

Sumber : Harian Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri