Porseni Bangun Karakter Anak

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

PEMERINTAH Kabupaten Kubu Raya terus berupaya menggali potensi dan membangun karakter anak-anak sejak dini dengan menggelar pekan olah raga dan Seni (PORSENI) Pendidikan Anak Usua Dini (PAUD) Formal dan non formal , Kamis (6/12).

Pekan olahraga PAUD se  Kubu Raya tersebut dibuka langsung Bupati Kubu Raya Muda Mhendrawan didampingi Ketua tim Penggerak PKK Rosalina dan Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya Frans Randus. Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya Frans Randus mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat konsisten mendukung kegiatan kependidikan di Kubu Raya baik formal maupun non formal.


PORSENI PAUD: Ketua TP PKK Kubu Raya Ny Rosalina melepas balon tanda dibukanya secara resmi Porseni PAUD. Didampingi Bupati Muda Mahendrawan dan Kadis Pendidikan Frans Randus. Foto Adong/Pontianak Post


Hal tersebut dapat dibuktikan dengan besaran anggaran APBD Kubu Raya untuk dunia pendidikan sangat tinggi. Menurut Frans dukungan tersebut  merupakan bukti keseriusan Kubu Raya untuk mengawal pendidikan di daerah ini bahkan sejak anak-anak itu lahir. Dengan kegiatan Pekan Olahraga PAUD ini juga sekaligus membangun kerjasama yang baik antara orangtua dengan dunia pendidikan.

“Melalui kegiatan ini tentu proses pendidikan terhadap anak akan dikawal secara bersama,  baik orang tua  maupun pendidik,” katanya. Frans menyambut baik terhadap dukungan orang tua dengan kegiatan kependidikan yang ada di sekolah maupun lembaga-lembaga pendidikan. Menurutnya hal tersebut memberikan inspirasi terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kubu Raya.

Yang mana semua muaranya adalah membangun generasi Kubu Raya dengan pendidikan yang baik. “Kedepan anak-anak kita akan lebih baik dan lebih cerdas dengan jaminan pendidikan dari pemerintah,” ujarnya.  Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Kubu Raya, Rosalina Muda mengatakan kegiatan tersebut merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta relasi yang baik antara PAUD yang ada. Karena sejak dini sudah ditanamkan kebiasaan untuk bersosialisasi.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya menggali potensi anak-anak sejak dini,” ucapnya.  Menurut Rosalina kegiatan itu selain sebagai sarana silaturahmi juga sebagai  salah satu cara untuk membangun karakter anak. Karena dalam kegiatan Porseni anak-anak akan menggali prestasi, menggali potensi diri masing-masing dan  mereka mulai belajar bersaing secara sehat. Sekaligus mengajari anak-anak untuk membangun relasi sosial yang baik antara sesama PAUD.

Rosalina pun menjelaskan saat ini gairah pendidikan pada anak usia dini di Kubu Raya sangat berkembang pesat. Hampir di setiap desa dan dusun memiliki PAUD. Kondisi tersebut membuktikan masyarakat dan orang tua semaklin peduli terhadap pendidikan anak-anak. (adg)

1 comment:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri