Pendaftar Kembalikan Formulir

SUNGAI RAYA-Hingga hari terakhir penutupan pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang dibuka pengurus DPC PDIP Kabupaten Kubu Raya, tercatat 11 nama yang telah mengembalikan formulir, kemarin.

Sekretaris DPC PDIP Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mengatakan ke 11 nama itu diantaranya enam sebagai balon bupati yakni Sujiwo, David Maryansyah, Andreas Muhrotien, Muda Mahendrawan, Rusman Ali serta Rudi Bachtiar. Sedangkan untuk balon wakil bupati yakni Eka Pria, Hermanus, Gunawan Lim dan Ir. Usman.

Yang tidak mengembalikan formulir, lanjut Agus untuk balon wakil bupati, yakni Rusman Ali, Rudi Bachtiar, Zulkarnaen, M Thohir, TTA Nyarong, Lasem, dan Tommy AS. “Selanjutnya kita akan melakukan tahap verifikasi terhadap ke 11 nama yang telah mengembalikan formulir tersebut seperti kelengkapan administrasi. Itu dilakukan selama seminggu kedepan,” katanya.


Agus menjelaskan setelah melakukan verifikasi terhadap 11 nama-nama itu, pihaknya akan menyerahkan nama-nama tersebut ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP  yang nantinya dilakukan penyaringan untuk kemudian diteruskan ke DPP. Nama-nama yang tersaring selanjutnya akan  disurvei. “Finalisasinya, siapa yang diusung ada di DPP,” ujarnya.

Agus menyebutkan, balon bupati dan balon wakil bupati yang mengembalikan formulir dapat dikatakan berkas sudah cukup layak untuk menjadi pemimpin Kubu Raya. Karena tingkat popularitas, kredibilitas, maupun elektabilitas, tidak diragukan lagi.

Sementara itu, Syaiful Anwar yang mewakili pengembalian berkas Ir Usman Ketua DPC Partai Demokrat Kubu Raya ke PDIP mengatakan koalisi pilgub antara PDIP dan Partai Demokrat akan dilanjutkan di Pemilukada Kubu Raya. “Itu dikarenakan Partai Demokrat hanya memiliki empat kursi di DPRD jadi harus koalisi. PDIP diharapkan nantinya akan dapat berkoalisi dengan Demokrat,” pungkasnya. (adg/pk)

Calon Bupati  Kembalikan Formulir

1.    Sujiwo
2.    David Maryansyah
3.    Andreas Muhrotien
4.    Muda Mahendrawan
5.    Rusman Ali
6.    Rudi Bachtiar

Calon Wakil Bupati Kembalikan Formulir

1. Eka Pria,
2. Hermanus
3. Gunawan Lim
4. Ir. Usman

Sumber : Pontianak Post

1 comment:

  1. Kapan Pak pemilihan bupatinya dilaksanakan disana?

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri