TPAKD Kubu Raya Adakam Rapat Pleno Pertama - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Thursday, March 8, 2018

TPAKD Kubu Raya Adakam Rapat Pleno Pertama

Sungai Raya - Plt. Sekretaris Daerah Kubu Raya, Odang Prasetyo, selaku Ketua Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kubu Raya memimpin rapat pleno I (satu) TPAKD Kubu Raya, melibatkan instansi terkait seperti OJK, Bappeda, UMKM, HIPMI dan perbankan. di ruang rapat Wakil Bupati, Selasa (27/2).

Rapat pleno ini bertujuan antara lain untuk membahas dan menentukan usulan program kerja yang akan dilaksanakan oleh TPAKD, pembentukan kelompok kerja (pokja) teknis, menentukan usulan draf laporan pelaksanaan program kerja, menetapkan rekomendasi kebijakan terkait, serta menetapkan usulan program dan kebijakan lain yang mendukung program percepatan akses keuangan daerah.

Odang Prasetyo berharap, keberadaan TPAKD bisa menjadi salah satu upaya atau solusi dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap jasa keuangan formal. “Saya tekankan kepada seluruh anggota TPAKD, khususnya SOPD untuk dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kubu Raya ini”, ujarnya. “Dalam menentukan program kerja, TPAKD disusun dengan memperhatikan kebutuhan daerah, terhadap upaya peningkatan akses keuangan masyarakat”, tambahnya.

Selain itu, program-program kerja yang dibuat diharapkan dapat mendukung sektor-sektor yang memang merupakan kebijakan yang telah disusun oleh Pemerintah, terutama yang berkaitan dengan sektor-sektor unggulan maupun prioritas. (Sumber : www.kuburayakab.go.id)

No comments:

Post a Comment