Kubu Raya Taklukan Persiwah

Foto Pontianak Post
Semifinal Pangdam Cup 2012

PONTIANAK—Final ideal pada Turnamen Sepakbola Pangdam Cup 2012 akhirnya tercipta. Kesebelasan PS Kubu Raya yang menjadi favorit juara di kompetisi ini sukses melaju ke babak final. Anak-anak asuh Tajudin tersebut berhasil menaklukan Persiwah Mempawah dengan skor tipis 1-0. Adalah Edi Sutanto,

Libero andalan Kubu Raya yang menjadi pahlawan kemenangan tim ini. Sang kapten sukses mengantarkan kesebelasan tersebut lolos ke babak final. Di laga puncak yang akan dihelat Jum’at (15/6) mendatang, PS Kubu Raya ditantang tuan rumah PSAD yang sehari sebelumnya juga menaklukan Persikat Ketapang.

Laga antara PS Kubu Raya bentrok Persiwah pada semifinal kemarin berlangsung seru dan menarik. Disaksikan ratusan suporter kedua tim, baik Kubu Raya maupun Persiwah bermain ngotot demi meraih kemenangan. Sejak babak pertama, Kubu Raya terlihat mendominasi permainan.

Layaknya Belanda, PS Kubu Raya yang juga mengenakan kostum warna Orange juga menampilkan gaya total football saat meladeni Persiwah. Sebaliknya sang lawan Persiwah lebih mengandalkan pola defensive sambil sesekali melakukan couter attack.


Strategi yang diterapkan pelatih Persiwah, Marsadi di 1x45 menit pertama berjalan cukup efektif. Anak-anak asuh Tajudin sulit menembus pertahanan kuat dari Laskar Opu Daeng Manambon tersebut. Barisan pertahanan Persiwah terihat disiplin dan selalu berhasil mengantisipasi serangan demi serangan dari punggawa Kubu Raya.

Di babak kedua, tim Orange kembali menerapkan permainan total football. Anak-anak asuh Tajudin terus memperagakan permainan menyerang. 30 menit pertama, sang lawan Persiwah, sukses menahan gempuran sang lawan. Namun sayangnya jelang 9 menit laga babak kedua usai, tepatnya dimenit 81, sebuah sepakan pojok atau corner menjadi malapetaka bagi tim Merah Putih Persiwah. 

Libero Kubu Raya Edi Sutanto yang berdiri bebas di kanan gawang sukses membobol gawang Persiwah yang dijaga Ricky Ardiansyah. Tendangan first timenya meluncur masuk ke gawang tanpa bisa ditepis sang kiper. Skor berubah 1-0 bagi keunggulan Kubu Raya.

Waktu tersisa 9 menit, yang seharusnya mampu dimanfaatkan Persiwah untuk membalas ketinggalan, justru tak menghasilkan apapun. Persiwah selalu gagal dalam melakukan tekanan ke tim Orange. Hingga laga tersebut usai, skor tak berubah tetap 1-0 bagi kemenangan PS Kubu Raya.  (bdi)

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri