PBVSI Tancap Gas

Yaman Noeriman. Foto PtkPost
UNTUK meraih hasil terbaik di kancah PON XVIII Riau September mendatang Pengprov PBVSI Kalbar sudah tancap gas dalam mempersiapkan atletnya. Dimulai awal Juni ini sebanyak 15 atlet mengikuti seleksi untuk masuk ke dalam tim bolavoli indoor putra Kalbar di GOR Pangsuma Pontianak.

Hal itu diungkapkan Binpres PBVSI Kalbar Yaman Nuriman kemarin di ruang kerjanya.Menurutnya sebanyak 15 atlet tersebut mayoritas adalah skuad Pra PON lalu.

Mereka yang berhasil meloloskan Kalbar di ajang kualifikasi menuju PON. “Semuanya atlet asli kita dan berasal dari Kalimantan Barat,” ungkapnya seraya mengatakan 15 atlet tersebut akan dikerucutkan menjadi 12 atlet untuk menjadi satu tim yang solid.


Pada bagian lain pelatih Kalbar juga menggunakan potensi daerah sendiri. Dua pelatih yakni Zulkarnaen dan Rio Yudi di plot menjadi pelatih inti untuk tim bolavoli PON Kalbar. “Kedua pelatih ini juga turut berperan mengantarkan tim bolavoli Kalbar lolos ke PON,” katanya.

Sementara di cabang voli pasir, Kalbar yang berhasil meloloskan satu pasang atlet atas nama Aria dan Jonet juga sedang mempersiapkan diri dengan matang. Kedua pemain ini tengah melakukan persiapan langsung dibawah arahan sang pelatih Sartoni. Anggota Komisi D DPRD Kota Pontianak itu optimis di cabang bolavoli Kalbar bisa meraih prestasi, meskipun dirasa pasti sangat sulit, namun, pihaknya akan berjuang hingga titik darah penghabisan. “Mohon doa restu masyarakat Kalbar,” pintanya. (bdi)

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri