Kembali Juarai PDLH dan FLS2N

SUNGAI RAYA – Putra-putri Kubu Raya terus menorehkan prestasi membanggakan bagi daerahnya. Dalam waktu bersamaan, para duta atau wakil dari kabupaten termuda di Kalbar ini sukses memborong gelar juara pada ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup (PDLH) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Saya pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Kubu Raya merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan putra-putri kita. Setelah sebelumnya sembilan siswa kita mewakili Kalimantan Barat pada ajang FLS2N ke tingkat nasional, baru-baru ini juga, tiga putra-putri terbaik Kubu Raya berhasil membotong gelar juara dalam ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup dan juga mewakili Kalbar ke tingkat nasional," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Sungai Raya, baru-baru ini.

Menurutnya, spirit dari motto Kubu Raya Untuk Indonesia dan ‘Kubu Raya Berlari Lebih Kencang, Bertindak Lebih Nyata,’ mampu memberikan semangat bagi masyarakat kabupaten itu, khususnya generasi muda. "Ini bisa dibuktikan, banyak putra-putri kita yang telah berkontribusi untuk Indonesia, baik skala regional atau internasional.


Seperti salah seorang siswa SMA I Sungai Ambawang yang pada tahun lalu mewakili Indonesia dalam kejuaraan bridge internasional dan ini terus bergulir, di mana semakin banyak anak-anak kita yang terus mengukir prestasi," tuturnya.

Muda menuturkan, pada ajang FLS2N, sembilan siswa Kubu Raya, di antaranya, enam siswa berhasil menjuarai kategori lomba drama fraghmen, kemudian untuk cipta dan puisi satu siswa, nyanyi solo (satu siswa), dan desain faster (satu siswa). Sedangkan pada ajang Pemilihan Putra-putri Lingkungan Hidup, utusan Kubu Raya berhasil memborong juara I, III, dan IV.

Agar para pemuda Kubu Raya itu siap dalam ajang serupa di tingkat nasional, sebelumnya sembilan peserta FLS2N asal Kubu Raya telah diberikan penguatan motivasi langsung oleh Muda di kediamannya. "Kita undang langsung untuk bersilaturahmi langsung dan kita memberikan mereka penguatan. Dalam waktu dekat, para pemenang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup juga akan kita undang supaya meraka bisa kembali mengharumkan nama Kubu Raya di tingkat nasional," katanya. (den)

Sumber : Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri