Serah Terima Jabatan Ketua Persit

PUCUK pimpinan Dharma Pertiwi Koorcab Rem 121 Daerah L yang sebelumnya di jabat Nanik Binarko kini dijabat Linda Tiopan Aritonang dan Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr dari Suci Nugroho Budi W kepada Diah Fajar Budiman.  Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodam XII Tanjungpura, Jalan Ali Anyang.

Ketua Persit KCK PD XII Tanjungpura, Hj. Ridwan mengatakan, terima  kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Nanik Binarko dan Suci Nugroho yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana masing-masing Koorcabrem 121 dan Cabang X Rindam PD XII/Tpr. “Saya berharap ketua Persit yang menggantikan dapat melanjutkan  apa yang telah dirintis oleh pimpinan-pimpinan sebelumnya, sehingga kualitas pembinaan organisasi Persit di lingkungan satuan akan semakin maju dan lebih baik,” katanya, kemarin.

Menurut Hj Ridwan  peran kepemimpinan sangat strategis dan penting bagi pencapaian misi, visi dan tujuan suatu organisasi, merupakan  salah satu motif yang mendorong manusia untuk selalu menyelidiki seluk-beluk yang terkait dengan kepemimpinan. Begitu pentingnya peran pemimpin dalam suatu organisasi termasuk organisasi Persit Kartika Chandra Kirana PD XII Tanjungpura,  maka seorang pemimpin memegang peran kunci dalam memformulasikan dan mengimplementasikan strategi organisasi.

Diharapkan, lanjut dia   kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121 dan Cabang X Rindam bisa membawa organisasi Persit yang dipimpinnya kepada kemajuan yang lebih baik. Karena majunya suatu organisasi terletak pada faktor yang memimpin. “Yang perlu diketahui adalah jangan kita tinggalkan satu sistem dalam organisasi yaitu dengan meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang berlandaskan semangat persatuan, kesatuan, persaudaraan dan kekeluargaan antara pemimpin, pengurus dengan anggota organisasi,” ucapnya.

Dia menyatakan dengan kerjasama dan koordinasi tersebut akan ada pemberdayaan yang dilakukan, sehingga program kerja yang akan dilaksanakan dapat dilaksanakans evara masksimal. Dengan koordinasi dan kerjasama, sehingga dapat tercipta suasana kerja yang harmonis dengan penuh rasa kebersamaan. “Hal tersebut harus dilandasi dengan rasa saling asah, asih dan asuh, sehingga semua yang dirasakan sulit akan menjadi mudah dan indah,” ujarnya.

Dari pantauan Pontianak Post Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Persit KCK PD XII Tanjungpura, Lien Robby Win Kadir, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah F, Pengurus Persit KCK PD XII Tanjungpura, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Pengurus Persit KCK Cabang X Rindam PD XII Tanjungpura dan seluruh anggota. (adg)


Sumber : Pontianak Post Tanggal 14 Juni 2013 Halaman 18

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri