Pilpres Gemira Tak Gentar

GERAKAN Muslim Indonesia Raya (Gemira)  tak gentar menghadapi para kompetitor organisasi sayap partai politik lainnya dalam merekrut masyarakat untuk bergabung menjadi kader.  Menurut Ketua Bidang Kaderisasi Pengurus Pusat Gemira, Mastur Anwat tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam merekrut masyarakat sebagai kader.

Karena di dalam Alquran. Fastabiqul Khairat telah dijelaskan bahwa berlomba-lomba lah dalam mencari kebaikan dengan mengembangkan potensi diri melalui wadah.  Mastur menegaskan kewajiban Gemira lah di seluruh Indonesia termasuk di Kalbar khususnya lagi di Kabupaten Kubu Raya adalah berupaya untuk merangkul dan merekrut masyarakat memenangkan target partai.


Karena itu ia berharap minimal 75 persen umat muslim di Kalbar dapat bergabung di salah satu organisasi sayap partai Prabowo ini. “Melalui dakwah dan ceramah sehingga nantinya target partai untuk mengusung Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon presiden dapat tercapai,” terangnya, Selasa (15/1) disela menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang (PC) Gemira Kubu Raya di Ponpes Anta Al Amin Desa Mekar Sari yang langsung diresmikan oleh Ketua Umum PP Gemira, Muhammad Mahdi Alatas.

Sementara itu, Ketua PC Gemira,  Yuslanik mengatakan untuk mencapai target partai, pihaknya akan menyosialisasikannya melalui dakwah, majelis taklim, ibu-ibu pengajian yang berorientasi pada dakwah dan kemusliman. Pihaknya akan membentuk pengurus ranting hingga tingkat desa.”Karena itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai organisasi sayap Gerindra untuk memenangkan bapak Prabowo Subianto sebagai presiden,” terangnya.

Sekretaris PC Gemira Kubu Raya, Ali Amin menegaskan salah satu program Gemira adalah pembinaan terhadap pondok pesantren. Itu dilakukan mengingat keterbatasan bantuan pemerintah dalam mengalokasikan anggaran. Seperti di Ponpes Anta Al Amin ini dibantu Gemira 150 sak semen dan uang tunai untuk rehab. “Bantuan ini bertujuan agar mutu pendidikan dapat seiring dengan peningkatan sarana dan prasarana,” katanya. (adg)

Sumber : Harian Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri