Kamtibmas Gelar Patroli Rutin

APARAT  Kepolisian Sektor Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya semakin gencar melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan di wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan lantaran meningkatnya tindak pidana pencurian dengan tindak pemberatan, kekerasan dan kendaran bermotor.

Kapolsek Sungai Raya AKP Jajang mengatakan memang saat ini tidak bisa kita pungkiri untuk kasus tindak pidana curat, curas dan curanmor tergolong meningkat.. Namun untuk menekan angka itu pihaknya terus melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan dan penangkapan terhadap para pelaku.

Jajang mengatakan, ada beberapa kasus kejahatan curat, curas dan curanmor yang saat ini sedang kita tangani dan hingga saat ini belum berhasil mengungkap para pelakunya. Namun meskipun demikian pihaknya sangat optimis dan yakin dalam  akhir Januari ini pihaknya mampu melakukan penangkapan terhadap para pelaku itu. “Anggota terus kita tugaskan untuk mengejar pelaku. Hal ini diperlukan guna menekan angka kejahatan,” katanya, bebepa waktu lalu.


Meski masih dalam proses pengejaran, Jajang memastikan jika saat ini semua identitas pelaku kejahatan di wilayah hukumnya sudah di kantongi pihaknya. Memang untuk melakukan penangkapan dibutuhkan waktu yang sangat tepat.

Selain berupaya melakukan penangkapan, lanjut Jajang pihaknya juga terus melakukan upaya-upaya pencegahan agar kejahatan konvensional itu tidak terjadi di wilayahnya, dengan memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan patroli rutin. “Patroli itu dilakukan guna mengantisipasi agar segala bentuk kejahatan dapat diminimalisir terlebih dahulu.  Selain itu juga pihaknya saat ini sedang gencar mekakukan sosialisasi di kecamatan agar seluruh masyarakat dapat menjadi polisi diri sendiri,” terangnya.

Jajang mengimbau kepada masyarakat agar segera memberi laporan kepada polisi terdekat  ketika melihat hal-hal yang mencurigakan. Karena dengan laporan yang diberikan masyarakat bearti masyarakat telah terlibat untuk membangun suasana yang kondisif di daerahnya. “Apa pun laporan yang diberikan masyarakat kami akan siap tanggap dengan cepat. Karena informasi itu sangat membantu tugas kami,” ucapnya.

Jajang pun mengimbau kepada seluruh lapisana masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya Kecamatan Sungai Raya  agar dapat menjadi polisi diri sendiri. Dengan menanamkan jiwa kepolisian, karena dengan begitu masyarakat akan terpanggil untuk membantu polisi dalam mewujudkan daerah yang aman dan damai. (adg)

Sumber : Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri