Promosikan Potensi Daerah Pada Ajang HKG PKK dan BBRM - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Wednesday, September 5, 2018

Promosikan Potensi Daerah Pada Ajang HKG PKK dan BBRM

SUNGAI RAYA — Cukup besarnya potensi sumber daya alam yang bisa dikelola dan dikembangkan di Kubu Raya, diharapkan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali juga bisa dipromosikan para anggota PKK yang terlibat langsung dalam Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRM) tingkat Kalbar yang dipusatkan di Kabupaten Melawi. 
LEPAS KONTINGEN: Bupati Kubu Raya, Rusman Ali secara simbolis melepas keberangkatan kontingen PKK Kubu Raya untuk mengikuti HKG PKK dan BBRM Kalbar |m ISTIMEWA
LEPAS KONTINGEN: Bupati Kubu Raya, Rusman Ali secara simbolis melepas keberangkatan kontingen PKK Kubu Raya untuk mengikuti HKG PKK dan BBRM Kalbar |m ISTIMEWA

“Pada setiap even tingkat provinsi inilah bisa dijadikan salah satu wadah untuk mengenalkan semua potensi alam di daerah.  Harapannya bisa membuat orang tertarik datang bahkan berinvenstasi di Kubu Raya,” kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat melepas kontingen anggota PKK Kubu Raya untuk mengikuti Hari  Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tingkat Kalbar yang dipusatkan di Kabupaten Melawi, Senin (3/9). 
Di kesempatan yang sama Rusman Ali meminta agar para kontingen dapat menampilkan yang terbaik, meraih prestasi yang terbaik dengan cara yang baik. Hal itu ditegaskan Rusman Ali dihadapan para kontingen peserta lomba sebelum dilepas berangkat ke Kabupaten Melawi. 
“Saya minta teman-teman yang didominasi ibu-ibu PKK ni dapat menampilkan yang terbaik. Mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan dapat meraih prestasi yang baik,” ucapnya. 
Rusman Ali juga meminta agar para kontingen menjaga kekompakan dan kebersamaan. Mengutamakan persaudaraan dan silaturahmi. Menjaga nama baik Kabupaten Kubu Raya.
“Yang paling penting adalah kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan. Menjaga silaturahmi, menjaga nama baik Kubu Raya. Lomba-lomba mari kita jadikan sebagai sarana silaturahmi,” ujar Rusman Ali.
Sementara itu Ketua Tim penggerak PKK Kubu Rayam Endang Indrawati mengatakan salah satu isu atau tema yang bisa digaungkan  saat pelaksanaan kegiatan tingkat provinsi ini, yakni berkaitan dengan pendidikan di tingkat keluarga memiliki peran penting dalam pembentukan karakter manusia.

“Kalau pembinaan dan pendidikan baik sudah diberikan dan diimplementasikan setiap harinya di lingkungan keluarga, maka otomatis akan memberikan kontribusi dalam mencetak generasi yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang handal dan berakhlak mulia,” ucapnya seraya menegaskan pentingnya peran keluarga sebagai benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga. (ash)-.
 (Sumber : Pontianak Post) 


No comments:

Post a Comment