13 Khafilah Kubu Raya ke STQ

Satuki; Siap  Gondol Juara 1

SUNGAI RAYA-Sebanyak 13 khafilah asal Kabupaten Kubu Raya mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kalimantan Barat ke 22 yang akan dilaksanakan, pada 31 Maret hingga 4 April 2013 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Keberangkatan peserta dan sejumlah oficial menuju lokasi kegiatan, langsug dilepas oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di kekediamannya di Jalan Tanjung Sari Pontianak, pada Jumat (29/3) pukul 16.30 wib.  Ketua Rombongan STQ Kabupaten Kubu Raya, Satuki mengatakan dalam pelaksanaan STQ itu, pihaknya menurunkan 13 khafilah yang akan ikut di 13 cabang perlombaan.

Sementara satu cabang lainnya, yakni hafalan 20 juz Al-Qur’an tidak diikuti. “Untuk mengikuti seleksi ini, kita sudah melakukan latihan sebanyak dua kali. Dan dari latihan itu, para khafilah sudah sangat siap,” katanya.

Dirinya yakin ke 13 khafilah tersebut mampu memberikah hasil terbaik bagi Kabupaten Kubu Raya. Mengingat sebelumnya, pada pelaksanaan STQ di Kota Pontianak pihaknya mampu meraih peringkat pertama.  Dia memprediksikan, untuk cabang tilawah dewasa putra-putri, tafidz 20 juz putra-putri dan tahfidz lima juz putra dan putri akan menjadi cabang unggulan.

“Insya Allah kita mampu kembali merebut prestasi terbaik di Kapuas Hulu. Apalagi dua orang khafilah kita pernah mengikuti MTQ tingkat nasional. Kami tentunya mohon doa dan dukungan dari Masyarakat Kubu Raya,” ucapnya. Salah seorang peserta STQ Tingkat Kalimantan Barat ke 22 pada cabang hafalan 30 juz, Suhelmi mengatakan dirinya sangat siap mengikuti STQ di Kapuas Hulu. Mengingat latihan yang telah dilakukan sudah cukup baik. Ditambah lagi, ketika berada di pesantren kegiatan sehari-hari yang dilakukan adalah menghafal Al-qur’an.

Akan tetapi, diakuinya memang selama proses latihan yang menjadi kendala dalam menghafal adalah ketika mengulang kembali ayat-ayat Al-Qur’an yang telah dihafal. “Karena ada dukungan dari orang tua dan kawan-kawan, saya insya Allah akan memberikan hasil yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan Pemkab sangat mendukung partisipasi ke 13 khafilah dalam ajang STQ di Kabupaten Kapuas Hulu. Dan akan menyiapkan hadiah bagi khafilah apabila mampu mengharumkan nama Kabupaten Kubu Raya, seperti menyiapkan beasiswa, bantuan pendidikan. “Kita optimis anak-anak kita ini mampu merebut peringkat pertama, dan warga Kubu Raya harus mendoakan perjuangan khafilah kita. Dan bonus yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” katanya. (adg)

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri