Diknas Reward Siswa dan Sekolah Berprestasi

SUNGAI RAYA—Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya mewujudkan janji kepada siswa dan sekolah berprestasi untuk memberikan reward. Sesuai dengan yang dijanjikan, bagi sekolah yang berprestasi.

Pihak Dinas Pendidikan Kubu Raya sudah menyiapkan satu set perangkat IT untuk tiga sekolah peringkat tertinggi mulai dari tingkat SMA/MA yang meraih angka kelulusan tertinggi, SMK serta siswa SMA/MA dan siswa SMK yang mendapat predikat nilai hasil UAN tiga tertinggi dan diserahkan langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH didampingi Kadis Pendidikan Kubu Raya, Frans Randus, S Pd. MSi di Aula Bupati, Kubu Raya, Selasa (12/6).

Selain reward tersebut, Bupati Kubu Raya juga akan menuntaskan janjinya kepada siswa-siswa kepala sekolah yang berprestasi dengan memboyong mereka ke pusat enterpreneurship PT Sampoerna yang begitu tersohor di negeri ini telah menelurkan wiraswasta-wiraswasta yang ada di berbagai pelosok daerah. Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya, Frans Randus menuturkan untuk siswa berprestasi kita memang tidak memberikan reward dalam bentuk uang, namun kita  memberikan mereka perangkat IT.


“Kita berharap apa yang kita berikan bisa menjadi perangkat yang membantu sekolah untuk memenuhi kebutuhan terhadap perkembangan teknologi serta kebutuhan lainnya,” tutur Frans Randus.Pun demikian reward bagi siswa berprestasi, perangkat yang diberikan memang diperuntukkan bagi mereka secara pribadi.  “Kita berharap baik siswa maupun sekolah terus meningkatkan  prestasi dan tidak boleh puas dengan apa yang telah mereka dapat,” ungkapnya.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH merasa bangga dengan ketatnya persaingan peringkat hasil UAN tahun 2012. Ia melihat tahun ini memang ada peningkatan secara kualitas maupun kuantitas. “Saya secara pribadi sangat menyanjung potensi-potensi yang dimiliki anak-anak di Kubu Raya, sampai saat ini sudah begitu banyak putra-putri kita mengharumkan nama daerah baik di tingkat lokal maupun tingkat nasional, bahkan ada juga yang sudah menebarkan sayap di tingkat dunia. Ini sungguh luar biasa.

Kita tidak akan pernah tahu seberapa kemampuan yang kita miliki jika tidak diiringi keinginan yang kuat pula dan anak-anak Kubu Raya sudah memberikan kita kepercayaan dengan pembuktian kepada kita semua,” tutur Muda kepada kepala sekolah dan siswa berprestasi usai penyerahan secara simbolis. (den)


No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri