Kades Harus Bertindak Nyata

BUPATI Kubu Raya Muda Mahendrawan tidak bosan-bosannya mengingatkan dan menekankan kepada kepala desa supaya memiliki perhatian serius dan bertindak lebih nyata dalam pembangunan desa yang diperintahnya. 

  "Peran Kades sebagai lini terdepan pemerintahan dan yang paling dekat dengan masyarakat diharapkan bisa meningkatkan perannya dan bertindak lebih nyata dalam mewujudkan pembangunan di desanya. Hal itu sesuai dengan motto dari Kubu Raya yang terus berusaha untuk menjadi kabupaten yang terus berlari lebih kencang dan bertindak lebih nyata dalam mewujudkan pembangunan," kata Muda, disela pelantikan empat kades, Rabu.kemarin

BUPATI Kubu Raya Muda Mahendrawan tidak bosan-bosannya mengingatkan dan menekankan kepada kepala desa supaya memiliki perhatian serius dan bertindak lebih nyata dalam pembangunan desa yang diperintahnya.  

Dia juga mengingatkan kepada kepala desa agar mengedepankan adanya keterbukaan publik dalam membangun dan mengelola desa. “Kabupaten Kubu Raya saat ini telah memiliki 117 desa dari sembilan kecamatan. Seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat yang terus meningkat, peranan pemimpin juga sangat penting, khususnya di desa-desa, sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat yang lebih kecil," katanya.

Untuk itu, peran kepala desa diharapkan dapat membantu tugas-tugas pemerintah dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan serta mempercepat pembangunan. “Sekali lagi saya mengingatkan kepala desa yang baru dilantik agar memiliki tanggungjawab yang besar terhadap desa yang dipimpinnya dan tugasnya sebagai kepala desa," kata Muda.

Dalam pelantikan tersebut, Muda melantik empat kepala desa dari empat kecamatan yang dilaksanakan sekaligus di desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang. Mereka yang dilantik antara lain, Adam sebagai Kepala Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang, Andi Safarudin Kepala desa Kuala Karang Kecamatan Teluk Pakedai, Sumardi kepala desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya, Widianto kepala Desa Sungai Radak Dua Kecamatan Terentang.(den)

Sumber :  Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri