Persit dan Dharma Pertiwi Gelar Donor Darah

SUNGAI RAYA-Sebanyak 150 Dharma Pertiwi  dan Persit KCK Daerah XII Tanjungpura,  anggota TNI dan PNS mengikuti kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Persit dan Dharma Pertiwi ke 49, Rabu (3/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumkit Kartika Husada Kesdam XII Tanjungpura Jalan Adisucipto itu langsung dihadiri Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Robby Win Kadir. Selain menggelar donor darah, juga dilaksanakan kegiatan penyerahan tali asih kepada anak-anak berkebutuhan khusus dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 67.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr menyampaikan, Euis Ridwan mengatakan kegiatan donor darah tersebut adalah dalam rangka menyambut HUT ke 67 Persit dan HUT ke 49 Dharma Pertiwi yang merupakan satu wujud kepedulian Persit KCK dan Dharma Pertiwi dalam mencermati masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat. “Kegiatan ini adalah bentuk perhatian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya.



DONOR DARAH: Kasdam lagi diambil darahnya pada kegiatan bhakti sosial  HUT Persit Kartika Chandrakirana berupa kegiatan donor darah. Foto Adong Eko/Pontianak Post

Menurutnya, kegiatan peringatan HUT memang sudah seharusnya dirayakan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Sebagai contoh, bagaimana  saat ini Persit harus peka dan harus ikut bertanggungjawab terhadap permasalahan sosial, terutama dalam memberikan persediaan stok darah bagi warga masyarakat yang membutuhkannya.

Lanjut Euis Ridwan masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah untuk kesehatannya. Dengan kegiatan bhakti sosial ini, maka diharapkan kebutuhan akan darah akan terpenuhi dan masyarakat akan terbantu. “Selain membantu masyarakat yang membutuhkan, pendonor juga mendapatkan manfaat, seperti sirkulasi darah dalam tubuhnya akan lebih baik,” ucapnya.

Dengan kegiatan, ditambahkan dirinya berharap kiranya dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan para pengurus serta anggota Persit dan Dharma Pertiwi pada khusunya, untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan. (adg)

Sumber : Harian Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri