Golkar Survei Sepuluh Nama

Masdar
SUNGAI RAYA-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kubu Raya tidak mau ketinggalan menentukan siapa-siapa tokoh yang bakal dicalonkan dalam Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Kubu Raya 2013 mendatang.

Setidaknya sepuluh nama tokoh, diantaranya, Bupati Kabu Raya saat ini, Muda Mahendrawan, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo, serta kader Golkar sendiri, Masdar dan Suprapto,  yang telah diusulkan DPD Partai Golkar Kubu Raya, kepada Pengurus Partai Golkar di pusat melalui Dewan Pengurus Provinsi Partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Kubu Raya, Masdar mengatakan saat ini pihaknya telah merekrut bakal calon yang akan diusung pada Pemilukada Kabupaten Kubu Raya pada 2013 mendatang. Berdasarkan surat yang telah dikeluarkan DPP Golkar, Nomor B-91/Golkar-KB/11/2012 tentang permohonan survey bakal bupati dan calon wakil bupati.

Menurut Masdar, kesepuluh tokoh bakal calon tersebut yang akan disurvei oleh pengurus pusat, adalah Burhan Haji Ismail, Muhammad Rusman Ali, Muda Mahendrawan, Mustafa, Ramli Hasan, Rudi Bachtiar, Sujiwo, Suprapto dan Syaiful Bahri. “Dari sepuluh nama itu, ada yang dari Golkar, partai lain, dan tokoh masyarakat,” katanya, Rabu (5/12).

Masdar menegaskan, dalam pelaksanaan Pemilukada nanti Golkar siap mengusung siapa saja dari sepuluh nama yang mendapatkan survei tertinggi, meski dari luar partainya. Namun tentu harus memenuhui kriteria-kriteria sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kubu Raya, yakni siap memajukan Kabupaten Kubu Raya.

Dalam pelaksanaan Pemilukada nanti, lanjut Masdar dengan jumlah lima kursi di DPRD maka tidak menutup kemungkinan partainnya akan melakukan koalisi dengan partai lainnya, seperti PAN, PDIP atau partai-partai kecil lainnya. “Golkar siap berkoalisi dengan partai manapun, tergantung siapa calon yang akan diusung berdasarkan survei nanti,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo yang namanya termasuk dalam survei Golkar mengatakan dirinya sangat mengapresiasi terhadap Golkar yang telah memasukan namanya sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilukada Kabupaten Kubu Raya 2013 mendatang. “Ini satu penghargaan,” ungkapnya.

Meski telah masuk dalam nama-nama bakal calon yang akan disurvei, Sujiwo menegaskan hingga saat ini dirinya belum terfikirkan untuk kembali ikut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kubu Raya. Namun, apapun hasil survei dari Golkar tentu akan menjadi catatan penting dirinya dan PDIP.

“Sampai saat ini, saya belum kepikiran untuk kembali mencalonkan diri,” tegasnya.  Sujiwo pun tidak menapik, jika nantinya dalam proses perjalanan menuju Pemilukada Kabupaten Kubu Raya, antara PDIP dan Golkar akan berkoalisi,  maupun terhadap partai lainnya yang memiliki komitmen yang sama. (adg)

Sumber : Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri