Kuliner dan Permainan Rakyat di HUT KKR

MEMASUKI  usia kelima, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah mempersiapkan berbagai kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun tanggal 17 Juli mendatang. “Kita sedang mempersiapkan beberapa kegiatan mengisi HUT kelima Kubu Raya.

Dalam pelaksanaannya nanti kita akan mengadakan berbagai macam kegiatan  dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan elemen masyarakat dan beberapa pagelaran seni," kata Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kubu Raya, Busri Ismail, Rabu (4/7) di Sungai Raya.

Menurutnya pada HUT Kubu Raya kelima, tema diambil adalah meretas perubahan menuju Kubu Raya kuat dan mandiri. Dan itu dibarengi dengan kegiatan terbesar yaitu Kubu Raya Fair. “Konsep acaranya seperti pameran pembangunan dan kuliner, pagelaran seni dan pawai budaya daerah, permainan rakyat dan pasar malam juga pesta kembang api,” tutur Busri

Kata dia permainan rakyat dan pasar malam sudah dimulai sejak 3 Juli hingga 17 Juli 2012 mendatang. Sementara pawai budaya, pameran dan pagelaran akan dilaksanaka berdasarkan  jadwal Kubu Raya Fair pada 12 Juli dibuka langsung Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawa dan ditutup pada 17 Juli nanti. “Pada malam penutupan, bersamaan dengan malam ramah tamah seluruh anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat umum yang ditandai dengan pesta kembang api,” katanya.

Ia meminta usia Kubu Raya kelima haruslah menjadi kabupaten percontohan bagi kabupaten lain di Kalbar dan secara nasional dalam peningkatan pembangunan, otonomi daerah, ketahanan pangan dan pelayanan masyarakat. "Sehingga visi dan misi Kubu Raya untuk Indonesia bisa tercapai dengan baik,” ungkap dia. (den)

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri