Danlanud Tutup Pendidikan Transisi Hawk 100/200 - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Saturday, June 9, 2012

Danlanud Tutup Pendidikan Transisi Hawk 100/200

Foto Istimewa
SUNGAI RAYA— Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos menutup Pendidikan Transisi ke 11 dan membuka Pendidikan Transisi ke 12 pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 di Hanggar Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Jum’at (8/6) sekitar pukul 14.10 WIB.

Penutupan acara dihadiri para pejabat di lingkungan Lanud Supadio, Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Deni Hasoloan Simajuntak, Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Rana Nugraha, General Manager  PT. Persero Angkasa Pura II Bandar Udara Supadio, Badan Meteorologi dan Geofisika Pontianak dan anggota Skadron Udara 1 serta para undangan.

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud Supadio menuturkan meskipun TNI Angkatan Udara saat ini masih dihadapkan pada kendala keterbatasan jam terbang, namun bagi TNI AU profesionalisme dan kesiapan pesawat merupakan tuntutan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi.


”Sesuai dengan tugas pokoknya, TNI Angkatan Udara mengemban tugas sebagai penegak kedaulatan negara di udara dan hukum di dirgantara. Bila dikaitkan dengan wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentunya tugas tersebut bukanlah pekerjaan yang ringan,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Danlanud, supaya TNI AU tetap dan mampu melaksanakan tugasnya selain diperlukan sumber daya manusia yang profesional di bidangnya, kesiapan operasional tinggi dari Alutsista yang dimiliki juga memiliki dan memegang peranan penting juga menentukan.

”Tentunya hal ini tidak datang begitu saja, melainkan harus disiapkan secara matang dan berkelanjutan seperti adanya pendidikan transisi seperti ini. Pendidikan transisi yang akan dilaksanakan ini, merupakan syarat mutlak yang harus dilalui atau diikuti oleh setiap penerbang yang akan mengoperasikan pesawat Hawk 100/200 yang ada di Skadron Udara 1,” kata Danlanud.Adapun mantan siswa pendidikan Transisi ke 11 adalah Lettu Pnb Satria Tikwana Ratih sedangkan siswa Transisi ke 12 adalah Lettu Pnb Rahmanto Jati Waluyo, Letda Pnb Andi Paulus Sihotang. (den/humas)

No comments:

Post a Comment