Muda Mahendrawan Lirik Bangun Konsep Wisata Persawahan di Kubu Raya - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Friday, September 7, 2018

Muda Mahendrawan Lirik Bangun Konsep Wisata Persawahan di Kubu Raya

“Bersama-sama dengan TNI sasarannya adalah para pelajar, para generasi muda penerus bangsa, agar lebih memahami -Bupati Kubu Raya Periode 2019-2024 terpilih, Muda Mahendrawan menilai siap menindak lanjuti jika program hilirisasi petani menunjuk Kubu Raya sebagai lokasi pilot project secara nasional.

"Jelas, kalau di Kubu Raya karena masyarakatnya itu secara sosio cultural didominasi petani dan ketahanan pangan. Kalau nanti saya telah resmi dilantik program tersebut akan kita follow up," ujar Muda, Kamis (6/9/2018) Menurutnya potensi lain dari sisi pertanian juga bisa dikembangan dengan pendekatan wisata. Sebagai contohnya adalah menjadikan sawah sebagai konsep wisata persawahan.


Muda Mahendrawan. Photo dari pontianak Post


Menurut Muda, hal tersebut tentunya dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang berada di daerah yang merupakan kawasan pertanian. 


Tak hanya itu, jika sudah resmi menjabat kembali sebagai bupati Kubu Raya, pihaknya akan merumuskan kebijakan pengembangan areal pertanian dengan memanafaat pekarangan rumah masyarakat.

"Kita lihat kondisi pekarangan rumah masyarakat belum maksimal dimanfaatkan. Jika diolah dengan baik, halaman pekarangan bisa dimanfaat untuk ternak kecil-kecilan, pengembangan holtikultura dan sebagainya," ujarnya.

Ia menambahkan kebutuhan pangan bagi masyarakat merupakan hal urgen dan merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda. Mewujudukan kemandirian pangan tentu akan menjadi indikator maju sebuah daerah.  (Sumber : Hamdan/Tribun Pontianak )


No comments:

Post a Comment