Musrenang Kecamatan Kubu Raya 2018 - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Thursday, March 8, 2018

Musrenang Kecamatan Kubu Raya 2018

Sungai Raya - Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kecamatan Sungai Raya, dihadiri langsung oleh Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali didampingi oleh Plt. Sekda Odang Prasetyo.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizamm, S. Sos, M.Si, Anggota DPRD Zainal Abidin, SHI, Assisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi, unsur muspika, SKPD, serta tokoh masyarakat. Musrenbang tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sungai Raya, Jumat (23/2) lalu.

Anggaran pembangunan untuk Kecamatan Sungai Raya tahun ini jumlahnya mencapai Rp.87 Miliar. Menurut Camat Sungai Raya, Suhari, SH, MM, M.Si, porsi anggaran yang besar tersebut memang pantas, pasalnya wilayah Sungai Raya mempunyai 20 desa.

Artinya wilayah cakupan Sungai Raya sangat luas. Anggaran tersebut nantinya akan difokuskan untuk membangun infrastruktur fisik, termasuk diantaranya untuk menuntaskan pembangunan jalan poros. Selain menyelesaikan jalan poros, pada tahun ini Kantor Camat Sungai Raya juga akan direnovasi. Pagu anggaran pembangunan kantor camat tersebut kurang lebih sebesar Rp.900 juta.


Ada tiga hal yang menjadi prioritas usulan masyarakat dalam musrenbang Kecamatan Sungai Raya kali ini. Tiga hal tersebut, yaitu pembangunan jalan, pembangunan ekonomi dan pembangunan sosial.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta agar anggaran sebesar 87 miliar yang diberikan ke Kecamatan Sungai Raya peruntukan pembangunan tersebut bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Anggaran yang cukup besar tersebut, tentu akan dikontrol dalam penyerapannya, sehingga tidak terjadi penyimpangan, dan pembangunan yang dilaksanakan pun bisa maksimal”, terangnya.. (Sumber : www.kuburayakab.go.idt)

No comments:

Post a Comment