Lath Latih Kader Pembina Wisata Matematika - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Thursday, March 8, 2018

Lath Latih Kader Pembina Wisata Matematika

Sungai Raya. Kodam XII Tanjunpura menggelar pelatihan kader Pembina wisata matematikan bela negara bagi puluhan prajuritnya. Tujuannya pembekalan dalam menyiapkan prajurit Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodam XII Tanjungpura sebagai pembina dalam pelaksanaan kegiatan wisata matematika bela negara, sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan menyampaikan materi bela negara.

Pangdam XII Tanjungpura yang diwakili Aster Kasdam XII Tanjungpura Kolonel Arh Jama’ah menerangkan para peserta akan dilatih menjadi pembina Wisata Matematika Bela Negara yang nantinya akan diimplementasikan kepada para pelajar di wilayah masing-masing. “Materi yang akan dilatihkan diantaranya cara mengajarkan berpikir suprarasional, permainan matematika bela negara, dan ceramah penguatan karakter bangsa,” kata Arh Jama’ah. 

Setelah mengikuti pelatihan pengkaderan ini lanjutnya diharapkan para prajurit Satkowil khususnya di Kalimantan Barat agar dapat diimplementasikan kepada para pelajar di wilayah masing-masing, sehingga dapat menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI.


PELATIHAN: Puluhan prajurit Kodam XII Tanjungpura antusias mengikuti pelatihan kader Pembina wisata Matematika Bela Negara. Penerangan Kodam XII Tanjungpura  Foto diambil dari Pontianak Post

“Selain itu, juga akan lebih mempererat hubungan emosional ataupun hubungan kekeluargaan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan terciptanya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah Kodam XII Tanjungpura,” harap Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya.

Ketua Tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Muchammad Fachri, S.Si, selaku narasumber pelatihan menyampaikan,  bahwa Wisata Matematika Bela Negara ini diluncurkan, dikarenakan sajian bela negara selama ini menggunakan metode ceramah sehingga terkesan kurang menyenangkan dalam arti kurang menarik dalam pelaksanaan proses belajar, berat dan bahkan terkesan menakutkan, kata Muhammad Fachri, usai acara pembukaan Pelatihan Kader Pembina Wisata Matematika Bela Negara.

“Bersama-sama dengan TNI sasarannya adalah para pelajar, para generasi muda penerus bangsa, agar lebih memahami nilai-nilai Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sejarah Perjuangan Bangsa, Bhineka Tunggal Ika yang sudah dirangkum dalam sebuah Permainan Matematika Bela Negara,”  ucapnya.  (Sumber : Pontianak Post)

1 comment: