Keliru Cetak Alat Peraga, KPU Kubu Raya Akan Lakukan Perbaikan Secara Keseluruhan dan Cepat - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Sunday, March 11, 2018

Keliru Cetak Alat Peraga, KPU Kubu Raya Akan Lakukan Perbaikan Secara Keseluruhan dan Cepat

KUBU RAYA – KPU Kabupaten Kubu Raya telah mengintruksikan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap kecamatan di Kubu Raya untuk menurunkan alat peraga kampanye yang tercetak keliru dan akan segera diperbaiki.


Kekeliruan Cetak Alat peraga yang dicetak KPU kubu raya. Foto Hamdan Darsani / Tribun Pontianak.
Komisioner KPU Kubu Raya Heri Darmawan mengaku memang terjadi kesalahan di dalam pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk nomor urut dua.Namun demikian, tidak semua APK yang dicetak oleh KPU terjadi kekeliruan.

“Dari empat desaign untuk spanduk, baleho, poster dan umbul-umbul. Desaign spanduk dan poster yang ada kekeliruan. Desain yang lainya tidak ada masalah,” ujarnya saat ditemui tribun di kantor KPU Kubu Raya, Jumat (9/3/2018)

Menurutnya ada koordinasi yang kurang baik antara KPU dengan percetakan saat melakukan order cetak sehingga tejadi kesalahan teknis dalam cetak.  Pihaknya juga telah menerima surat rekomendasi dari panwaslu Kubu Raya untuk menurunkan APK yang tercetak keliru.

“Tadi kami melakukan koordinasi denga Liaison Officer (LO) tim paslon dan penyedia jasa cetaknya sekira pukul 10.00 WIB di Kantor KPU untuk menjelaskan duduk persoalan dan dicari jalan terbaik untuk proses penyelesaian,” ujarnya.

Hari mengatakan sebagai solusi awal keterangan di dalam spanduk yang tertulis Bupati 2019-2024 akan ditutup plaster hitam.“Hasil kesepakatan tadi dengan tim LO ditutup pun dengan warna hitam tidak ada masalah,” ujarnya

Dirinya menambahkan dalam waktu yang relatif singkat, KPU akan segera menarik seluruh spanduk dan poster yang keliru untuk diperbaiki dan selanjutnya akan dipasang kembali ketempat semula.“Akan segera diperbaiki dan akan segara kami pasang kembali APK yang keliru tersebut,” pungkasnya (Hamdan)



Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Keliru Cetak Alat Peraga, KPU Kubu Raya Akan Lakukan Perbaikan Secara Keseluruhan dan Cepat, .

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Sumber : Tribun Pontianak







No comments:

Post a Comment