EXPO KUBU RAYA : Gelar Berbagai Perlombaan - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Tuesday, June 4, 2013

EXPO KUBU RAYA : Gelar Berbagai Perlombaan

PELAKSANAAN Expo Kubu Raya, 11 – 15 Juni di Markas Kodam XII Tanjungpura di Sungai Raya, semakin mantang. Rencananya, berbagai perlombaan yang akan digelar dalam perhelatan tersebut, di antaranya lomba desain blog, pameran foto, hingga lukisan.

Koordinator Lomba, Sukad, mengatakan berbagai perlombaan akan ditampilkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya dalam Expo tersebut. “Untuk memeriahlan Expo ini, kami juga menggandeng sekaligus dengan HUT Kubu Raya dan Kubu Raya Fair, bekerjasama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia),” katanya, Senin (3/6) di Sungai Raya.

Dia mengungkapkan bahwa Panitia  telah menyiapkan sejumlah perlombaan. Di antaranya, disebutkan dia, lomba desain blog, lomba pameran foto dan lukisan, lomba menggambar kaos dan mewarnai, lomba memasak, festival busana batik Kubu Raya, festival dance, parade drum band, serta typing master (kecepatan mengetik).

Lomba-lomba tersebut, dijelaskan dia, sebagai ajang untuk menyalurkan bakat, keterampilan, dan kemampuan peserta. Diharapkan dia agar masyarakat umum, terutama pelajar dan SKPD, dapat memanfaatkan kesempatan ini, untuk mempertunjukan karya-karyanya.

“Masyarakat atau pelajar yang berminat silakan mendaftarkan diri dari sekretariat panitia pelaksana di Kantor Rakyat Kalbar Jalan Ahmad Yani II,” ucapnya. Selain berbagai perlombaan karya seni,  dia menambahkan dalam Expo tersebut juga akan digelar pagelaran seni budaya yang ada di Kubu Raya.

Sementara itu, asisten II Setda Pemkab Kubu Raya, Sudiono, menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang memperkenalkan dan memromosikan berbagai produk yang ada di Kubu Raya. “Selain lomba, juga akan ada pameran yang nanti selain diisi oleh SKPD, dengan produknya  juga para mitra pembangunan yang ikut berperan serta membangun Kubu Raya,” ungkapnya.   Apalagi, menurut dia, kegiatan ini juga bertepatan dengan HUT Kabupaten Kubu Raya ke-6, sehingga, harapannya, dengan kegiatan ini, akan menampilkan berbagai hasil yang telah dicapai dalam kurun waktu enam tahun itu. (adg)

Sumber :  Harian Pontianak Post Tanggal 4 Juni 2013 Halaman 18

1 comment:

  1. Tau soal lomba Desain blog kubu raya expo nggak mas?

    #pengen ikut...

    ReplyDelete