Dua Tahanan Polsek Sungai Raya Kabur

gambar dari Internet
SUNGAI RAYA-Dua tahanan melarikan diri dari ruang tahanan Polisi Sektor Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, pada Jumat (7/12) pukul 01.30 dini hari. Kapolsek Sungai Raya, AKP Jajang mengatakan kedua  tahanan tersebut merupakan kasus pencurian. Mereka kabur dengan menjebol tembok ruang tahanan Mapolsek Sungai Raya.

Jajang menuturkan kedua tahanan itu kabur sekitar pukul 01.30 WIB. Sementara dirinya baru  mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 02. 00 WIB. Setelah mendapatkan laporan dari anggota pukul 02.00 WIB langsung merapat ke Mapolsek. Sampai saat sejumlah anggotanya masih melakukan pengejaran.

Menurut Jajang, saat ini berbagai  upaya yang dilakukan pihaknya untuk  meringkus kembali kedua tahanan yang kabur tersebut, dengan melakukan penyisiaran sekitar wilayah Polsek dan beberapa tempat yang dilewati oleh keduanya. “Untuk mempersempit gerak tahanan  sudah kita lakukan pengejaran. Saya berharap  dalam waktu 24 jam dapat berhasil meringkus kedua tahanan tersebut,” harapnya..

Jajang tidak menampik, bahwa ada kelalaian dari petugasnya dalam menjalan tugas. Sehingga dua orang tahanan yang ada di Mapolsek Sungai Raya berhasil kabur dengan menjebol dinding. “Faktor utama yang mendukung kaburnya kedua tahanan tersebut adalah dinding sel tahanan yang sudah tua dan rapuh,”ungkapnya.

Kabid Humas Polda Klabar, AKBP Mukson Munandar membenarkan kaburnya dua tahanan di Mapolsek Sungai Raya. Meskipun demikian pihak kepolisian akan tetap  berusaha meringkus kembali kedua tahanan tersebut..

Mukson menambahkan, Polsek Sungai Raya saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap  kedua tahanan itu.  Untuk membantu meringkus kedua tahanan tersebut saat ini  anggota Polsek Sungai Raya mendapat bantuan dari Satuan Reskrim Polresta Pontianak. “Pihak kepolisian akan berusaha semaksimal mungkin meringkus kembali tahanan yang kabur itu,” terangnya. (adg)

Sumber : Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri