Kubu Raya Fair 2012, Kubu Raya Harus Lebih Baik

SUNGAI RAYA—Acara pembukaan Kubu Raya Fair, Kamis (12/7) di Lapangan Sepakbola, Mutiara, Sungai Raya berlangsung meriah dan ramai. Acara perdana  diwarnai dengan beragam pagelaran seni-tari dan karnaval beragam kendaraan hias di sepanjang Jalan Adisucipto. Momen peringatan Hari Ulang Tahun kelima KKR ini juga diiringi penampilan SKPD dan kantor camat yang memperlihatkan hasil karyanya.
KUBU RAYA FAIR: Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan membuka Kubu Raya Fair ditandai dengan karnavwal beragam kendaraan hias. Foto Timbul Mudjadi/Pontianak Post
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan peringatan ulang tahun kelima Kubu Raya haruslah menjadi dasar perubahan kabupaten ini bergerak lebih maju. ”Kita tidak boleh stagnan. Masyarakat harus bersama- sama bergerak. Mari bangun Kubu Raya yang lebih baik,” katanya.


Menurut dia Kubu Raya harus mampu menjadi istimewa karena keinginan kuat masyarakatnya untuk bergerak dan berubah. Perubahan menuju lebih baik dalam segala bidang haruslah disuarakan secara bersama-sama. Apalagi kabupaten terbungsu di Kalbar ini punya potensi sumber daya alam dan manusia. ”Kami optimis bersama masyarakat, Kabupaten Kubu Raya mampu untuk maju,” ucap dia.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kubu Rayam, Saini Umar peringatan HUT kelima Kubu Raua diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yang diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ada juga momen penampilan beragam kesenian daerah. ”Ini harus menjadi istimewa bagi masyarakat,” tutur dia.

Dia menjelaskan HUT Kabupaten Kubu Raya yang kelima ini mengambil tema meretas perubahan menuju Kubu Raya g kuat dan mandiri. Sehingga, Pemerintah Kubu Raya membuat kegiatan terbesar sepanjang sejarah Kubu Raya yang diberi nama Kubu Raya Fair.  “Konsep acara pameran pembangunan dan kuliner, pagelaran seni dan pawai budaya daerah, permainan rakyat dan pasar malam termasuk pesta kembang api," tuturnya.

Sementara permainan rakyat dan pasar malam sudah dimulai sejak tanggal 3 Juli hingga 17 Juli 2012 mendatang. Untuk pawai budaya, pameran dan pagelaran, dilaksanakan berdasarkan sesuai jadwal Kubu Raya Fair pada tanggal 12 Juli hari ini (kemarin). ”Di malam penutupan, bersamaan malam ramah tamah seluruh anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat umum yang ditandai dengan pesta kembang api," katanya.

Busri mengharapkan, di usianya yang kelima itu, Kubu Raya bisa menjadi Kabupaten percontohan bagi Kabupaten lain di Kalimantan Barat atau secara Nasional di dalam masalah peningkatan Pembangunan, Otonomi Daerah, Ketahanan Pangan serta pelayanan masyarakat.  "Sehingga cita-cita menjadikan Kubu Raya untuk Indonesia bisa tercapai dengan sendiri," tutur dia.(den)

Sumber : Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri