Forum KBIH Sambangi Gedung Dewan

Foto Istimewa
SUNGAI RAYA—Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kalimantan Barat mendatangi kantor DPRD Kubu Raya, Jumat(13/7) pagi. Kendatangan mereka, selain dalam rangka menjalin tali silaturahmi ke para wakil rakyat sekaligus meminta klarifikasi pemberitaan terkait nama KBIH yang disebut-sebut dalam kisruh kuota haji untuk kabupaten termuda di Kalbar ini.

Haji Fauzi, Ketua Forum KBIH Kalbar mengatakan kendatangan mereka bukan buat menuntut apa-apa. Mereka hanya meminta klarifikasi tentang isi beritanya. ”Kami kurang jelas pemaparannya seperti apa. Kami dari KBIH hanya ingin meminta jawaban,” kata dia.

Menurutnya kisruh mengenai kuota haji di Kalbar terutama di Kubu Raya, KBIH tidak ada sangkut pautnya. Apalagi hal itu belum jelas langsung diberitakan. ”Kita berharap kalau belum tahu kejelasan, sebaiknya tidak dibuka,” ungkapnya.

Sementara Bambang Ganefo, Ketua Komisi D mengatakan kendatangan Forum KBIH Kalbar dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan DPRD Kubu Raya. Mereka juga ingin menanyakan pernyataan salah satu anggota DPRD mengenai KBIH. ”Untuk soal tersebut kita akan adakan rapatkan di forum nanti,” ucapnya.
Ia mengatakan secara pribadi pada intinya, pihak Komisi D melihat persoalan haji justru dari kuota yang ditetapkan kurang proporsional dan adil. Tujuannya tidak menyangkut soal lain, akan tetapi soal kuota haji itu. (den)

Sumber : Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri