Asuransikan Anggota

GEBRAKAN yang dibuat Pemadam Kebakaran Mandiri dari Desa Parit Baru, Sungai Raya, patut diacungi jempol. Seluruh anggota yang mengabdi dan bekerja di dalamnya, diberikan asuransi perlindungan, jika sewaktu-waktu mengalami kejadian tidak mengenakan.

”Ini untuk berjaga-jaga. Dan kita patur melindungi anggota kita sendiri,” kata Effendy, sekretaris Pemadam Kebakaran Mandiri seusai pemilihan ketua terpilih Bong Ciap Djung atau Pak Djung, kemarin, di Sungai Raya.

Dia mengungkapkan alasan mengapa pemadam kebakaran tersebut memberikan asuransi kepada para anggotanya. Sebab, menurut dia, musibah atau kejadian tidak mengenakkan, tidak bisa diprediksi sewaktu-waktu. Ditambahkan dia, jika salah satu anggota tertimpa musibah ketika bekerja, maka pihak asuransi akan menggantinya. ”Dan perlindungan itu yang tengah kita fokuskan. Kita juga tidak mau para anggota kita mengalami kecelakaan kerja,” ujarnya.


Ia menambahkan visi dan misi dari pembentukan Pemadam Kebakaran Mandiri tersebut kali pertama adalah membantu masyarakat di bidang kebakaran. “Kami ingin mengabdi kepada negara dan daerah, khususnya dalam menanggulangi kebakaran yang terjadi, baik di Kubu Raya ataupun Kota Pontianak,” ungkap dia.

Selain mengutamakan kerja, pihaknya juga mengutamakan kerjasama dengan pemadam lain dan masyarakat. “Dan itulah salah satu kunci kesuksesan kami,” ujarnya.Diungkapkan dia, untuk sumber pendanaan dari pemadam kebakaran mereka, berasal dari para donatur sendiri. Tidak saja dari donatur, tapi juga dari swasta dan pemerintah. “Inilah kerja kami,” tutur dia. (den)

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri