TNI AU Sosialisasi Safety Ridding

Foto Humas
SUNGAI RAYA—Salah satu bentuk kepedulian akan keselamatan berkendaraan di jalan raya adalah berupaya untuk selalu meningkatkan kesadaran dalam mentaati peraturan berlalu lintas di jalan raya.   Hal ini dilakukan agar terhindar dari kecelakaan pada saat berkendara di jalan raya.   

Hal tersebut dikatakan Kasigaktib Satpom Lanud Supadio Kapten Pom Robert Flan, SH, pada saat mensosialisasikan “Safety Ridding” kepada seluruh anggota Batalyon 465 Paskhas, bertempat di Lapangan Apel Batalyon 465 Paskhas, Senin (11/6).

Setiap hari, lanjut Kapten Pom Robert Flan, ada saja kecelakaan di jalan raya hal ini dapat kita baca pada surat kabar dan di media elektronik.   Khusus di kota Pontianak lalu lintas berkendaraan sangat semrawut disertai kurangnya kedisiplinan masyarakat dalam  berlalu lintas di jalan raya 

Oleh  karena itulah pada hari ini kita mensosialisasikan “Safety Ridding” dengan tujuan  untuk mengingatkan seluruh anggota agar dalam berkendaraan di jalan raya harus lebih hati-hati. “Sebelum kita menggunakan kendaraan terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. 


Kemudian baru kita memeriksa kelengkapan kendaraan seperti  helm standar berlogo SNI yang dilengkapi tali helm dan pengaitnya, kaca spion, lampu utama dan lampu sen/ritting dan pengecekkan kondisi ban.  Hal ini bertujuan untuk keselamatan kita pada saat berlalu lintas” jelas Kapten Pom Robert Flan.

Sementara itu Danyon 465 Paskhas Letkol Psk Rana Nugraha, S.E menyampaikan, dengan adanya sosialisasi “Safety Ridding” oleh Pomau tentunya memberikan manfaat yang baik sekali, khususnya bagi seluruh Anggota Batalyon 465 Paskhas.   Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan keselamatan berlalu lintas jalan raya.(den/humas)  

Sumber :  Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri