51 Sekolah KKR Lulus 100 Persen

SUNGAI RAYA—Sebanyak 51 sekolah terdiri dari SMA/SMK/MA Negeri atau Swasta di Kubu Raya berhasil meluluskan para pelajarnya dengan nilai obsolut mencapai 100 persen. ”Sekolah-sekolah tersebut meluluskan para siswanya dengan capaian luar biasa mencapai angka tertinggi 100 persen. Kita patut bangga dan syukuri ,” kata Frans Randus, Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya, Minggu (27/5) di Sungai Raya.

Menurutnya rincian pelajar lulus 100 persen tersebut diantaranya di Kubu Raya ada SMA Negeri sebanyak  11 sekolah lulus 100 persen.  “Itu juga angka luar biasa,” katanya. Untuk sekolah penjurusan SMAS/MAN/MAS yang totalnya berjumlah 35 sekolah juga membuat prestasi mengejutkan.

Sekitar 29 sekolah berhasil lulus dengan nilai mencapai 100 persen. Sementara sisanya rata-rata 94,40 persen. “Jadi rata-rata tingkat kelulusan SMAN/SMAS/MAS/MAN adalah 99,42 persen,” jelasnya. Prestasi tidak kalah mengejutkan juga dibuat para pelajar SMK Negeri. Di Kubu Raya yang hanya terdapat 2 sekolah sukses meluluskan para pelajarnya dengan nilai absolut 100 persen.

Sedangkan untuk SMKS terdiri 9 sekolah juga lulus dengan nilai 100 persen. ”Dan ada 5 atau 4 sekolah rata-rata kelulusannya mencapai 99,61 persen. Jadi rata-rata tingkat kelulusan SMKN 99,41 persen,” terangnya. Sementara janji Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menghadiahi lima siswa yang memperoleh nilai tertinggi di UN untuk pelajar SMA/SMK/MA dengan memberikan laptop dan paket tour kewirausahaan di luar Kalimantan dalam waktu dekat segara dilakukan.

"Untuk lima siswa yang memperoleh nilai tertinggi itu sudah ada orang-orangnya, dan lima siswa tersebut akan mendapatkan hadiah laptop dan tour kewiarausahaan ke Pasuruan Jawa Timur. Untuk pelaksanaan tour kewirausahaan itu, kita bekerjasama dengan Sampoerna Fondation," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Frans Randus di Sungai Raya, Minggu.

Dia mengatakan tidak hanya siswa yang mendapat hadiah, sekolah asal siswa yang memperoleh nilai tertinggi juga dihadiahi satu unit komputer oleh pemerintah Kubu Raya. Dimana dalam pengadaannya akan dialokasikan dana APBD Kubu Raya. Dia menambahkan dari pelaksanaan UN SMA tahun 2012, sekitar 99,9 persen dari 3.545 pelajar lulus. "Itu artinya kalaupun ada tidak lulus dari ribuan peserta paling hanya satu atau dua pelajar,” tuturnya. (den)
 
 
Prosentase Kelulusan Peserta UN SMA/SMK/MA Negeri atau Swasta
1. SMAN,  11 sekolah   lulus 100 persen
2. SMAS/MAN/MAS, 29 sekolah  lulus 100 persen
3. SMKN,  2 sekolah lulus 100 persen
4. SMKS,  9 sekolah lulus 100 Persen
5.  Total SMA/SMK/MA Negeri/Swasta Lulus 100 Persen 51 Sekolah
==============================
Sumber; Dinas Pendidikan Kubu Raya

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri