Prajurit Lanud Supadio Gelar Latihan Menembak - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Friday, March 9, 2018

Prajurit Lanud Supadio Gelar Latihan Menembak

Kubu Raya. Bertempat di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN), Kecamatan Rasau Jaya,Kabupaten Kubu Raya segenap prajurit Lanud Supadio melaksanakan latihan menembak laras panjang, Selasa (6/3).

Bagi prajurit, kemampuan menembak merupakan salahsatu kemampuan dasar yang harus dimiliki dan harus terus dilatihkan secara periodik dalam kurun waktu tertentu. Melalui proses latihan ini diharapkan setiap prajurit selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas-tugas operasi.

MENEMBAK : Bertempat di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN), Kecamatan Rasau Jaya,Kabupaten Kubu Raya segenap prajurit Lanud Supadio melaksanakan latihan menembak laras panjang, Selasa (6/3).  Foto Kapentak Danlanud Supadio
MENEMBAK Bertempat di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN), Kecamatan Rasau Jaya,Kabupaten Kubu Raya segenap prajurit Lanud Supadio melaksanakan latihan menembak laras panjang, Selasa (6/3).  Foto Kapentak Danlanud Supadio

  Foto Kapentak Danlanud Supadio

Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Supadio Mayor Tek Zulkifli mengatakan bahwa pelaksanaan latihan menembak ini dibagi menjadi dua tahap yaitu latihan menembak laras panjang yang diperuntukkan bagi setiap prajurit Lanud Supadio dan menembak pistol bagi para perwira, anggota Intelpam, anggota Pomau dan prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) yang bertempat di lapangan tembak Yonko 465 Paskhas.

“Untuk menembak laras panjang masing-masing petembak melaksanakan sikap menembak 
tiarap, duduk, dan sikap menembak berdiri dengan jarak tembak 100 meter. Sedangkan menembak pistol dengan jarak 25 meter,” kata Kepala Seksi Senjata Lanud Supadio di sela- sela pelaksanaan latihan.


Sebelum melaksanakan latihan menembak, seluruh prajurit diberikan pengarahan tentang 
tatacara menembak yang baik dan benar sekaligus dijelaskan pelaksanaan tindakan keamanan selama proses latihan berlangsung.

“Sesuai SOP yang ada maka kita akan memberikan penekanan dan pengarahan kepada 
seluruh penembak tentang tatacara menembak yang sesuai dengan SOP yang ada sehingga, pelaksanaan menembak ini dapat berlangsung dengan aman sekaligus tujuan pelaksanaan latihan ini dapat tercapai dengan optimal,” pungkas Zulkifli (Sumber Kepala Penerangan Danlanud Supadio)


No comments:

Post a Comment