Panwaslu Kubu Raya Layangkan Surat Rekomendasi Terkait Kesalahan KPU Salah Cetak Alat Peraga - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Friday, March 9, 2018

Panwaslu Kubu Raya Layangkan Surat Rekomendasi Terkait Kesalahan KPU Salah Cetak Alat Peraga

Kubu Raya. “Bersama-sama dengan TNI sasarannya adalah para pelajar, para generasi muda penerus bangsa, agar lebih memahami nilai-nilai Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sejarah Perjuangan Bangsa, Bhineka Tunggal Ika yang sudah dirangkum dalam sebuah Permainan Matematika Bela Negara,” ucapnya.

Ketua Panwaslu Kubu Raya Darwis mengaku telah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang kekeliruan cetak Alat Peraga Kampanye (APK) milik salah satu paslon bupati Kubu Raya.


Ketua Panwaslu Kubu Raya Darwis
Ketua Panwaslu Kubu Raya Darwis. Foto dari
“Kami telah melayangkan surat rekomendasi kepada KPU untuk menurunkan APK tersebut yang keliru saat proses cetaknya,” ujarnya saat ditemui di Kantornya, Jumat (9/3/2018). Dirinya menyatakan telah meminta seluruh panswas ditingkat kecamatan dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk dapat melaporkan di titik mana saja APK yang keliru tersebut terpasang.
Sehingga nanti dapat memberikan rekomendasi kepada KPU.

“Saya masih menunggu laporan lebih lanjut dari panwascam di kecamatan, jika masih ada yang terpasang akan segera kita sampaikan rekomendasi kepada KPU untuk diturunkan,” ujarnya

Darwis juga mengatakan sejauh ini memang belum ada laporan keberatan dari paslon lain, terkait kekeliruan pencetakan alat peraga kampanye. Namun karena informasi tersebut merupakan temuan yang harus ditindak lanjuti.

“Kemarin saat mendapatka laporan dari masyarakat saya melihat langsung spanduk tersbut di desa mekar sari, Kecamatan Sungai Raya. Memang ada kesalahan cetak pada spanduk tersebut,” ujarnya. (dan)
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Sumber : Pontianak Tribunnews



No comments:

Post a Comment