Motor Dinas Bidan

Foto Muda Mahendrawan
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya terus memperhatikan bidan-bidan desa yang bertugas di daerah terpencil. Itu diperlihatkan dengan pemberian bantuan bantuan motor dinas kepada para bidan tersebar di sembilan kecamatan di Kubu Raya. Pemberian ini sekaligus dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja para bidan di kabupaten termuda di Kalbar ini.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan pemberian motor dinas buat bidan tersebut berasal dari dana mobil dinas Bupati yang tidak direalisasikan selama beberapa waktu lalu.

“Pemberian motor dinas bidan merupakan pengalihan dari dana kendaraan dinas kepala daerah yang tidak jadi diambil. Daripada mobilnya digunakan Bupati, namun manfaatnya tidak dirasakan langsung masyarakat banyak, makanya kami memberikan motor dinas ke para bidan. Ini supaya manfaatnya dapat dirasakan warga di Kubu Raya,” kata dia, kemarin.


Ia memaparkan bahwa motor dinas untuk bidan diberikan secara bertahap kepada bidan yang ada di Kubu Raya. Sebab, dana yang tersedia belum menyukupi buat para bidan yang bertugas di seluruh kecamatan. “Pemberian motor dinas kepada bidan dilakukan bertahap. Sebab, tidak bisa semuanya langsung kita berikan. Dana tersedia juga tidak terlalu banyak. Jadi, ke depannya kita akan terus berusaha supaya seluruh bidan di sembilan kecamatan di Kubu Raya dapat punya motor dinas semua,” katanya.

Menurut dia, bidan-bidan di sembilan kecamatan di Kubu Raya lebih membutuhkan alat transportasi untuk lebih dekat melayani masyarakat. Sementara dia berjanji, jumlah kendaraan dinas bagi para bidan akan terus ditingkatkan. Ini supaya mereka lebih mudah menjangkau masyarakat di daerah pedesaan.

“Kami berharap dengan pemberian motor dinas kepada bidan diharapkan kinerja bidan di daerah menjadi lebih baik lagi. Sebab, kami sudah memberikan akses untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat yang membutuhkan.  Karena kebutuhan masyarakat harus ditingkatkan agar masyarakat merasa terlayani dengan baik,” tuturnya. (den)

Sumber : Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri