Lomba Desain Blog Berlangsung Sukses - Berita Kubu Raya - Kalimantan Barat

Breaking

Unordered List

Saturday, June 9, 2012

Lomba Desain Blog Berlangsung Sukses

Foto Asep Haryono
Juri Yang Friendly, Suasana Yang Bersahabat
Catatan Asep Haryono

Gelaran akhir perhelatan lomba Desain Blog dalam rangka Gebyar Kominfo ICT-BSI yang pertama di tahun 2012 yang dibesut oleh Pemkad Kubu Raya akhirnya bisa dilaksanakan dengan sukses dan tanpa ada kendala teknis maupun non teknis sekalipun.

Baik peserta desain lomba sendiri maupun kesiapan daripada penyelenggaraan lomba tersebut dapat berlangsung dengan aman terkendali. Hal ini yang bisa dilihat secara kasat penyelenggaran lomba Desain Blog yang digelar di Gardenia tadi pagi dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada siang hari dan kemudian dilanjutkan hingga selesai.

Acara lomba desain blog dalam rangka Gebyar 1st ICT Expo Kominfo-BSI ini memang sudah digelar sejak tanggal 6 Juni 2012 yang lalu dan akan berakhir pada sore nanti hari ini Sabtu tanggal 9 Juni 2012 yang kemudian direncanakan akan dilaksanakan penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba secara keseluruan pada malam harinya.  Namun demikian agenda penutupan acara Gebyar 1st ICT Expo Kominfo-BSI bisa berlangsung secara dinamis dalam arti kata jadual bisa saja berubah karena berbagai pertimbangan matang tentunya.

Senang dan Aman
Beberapa peserta sebenarnya sudah berdatangan sebelum pukul 09.00 WIB tadi pagi, dan saat registrasi ulang peserta dilakukan, semua peserta yang masuk dalam katagori lolos seleksi tahap 1 diperkirakan berjumlah sebanyak 25 orang peserta itu memang diwajibkan untuk hadir pada hari ini untuk melakukan seleksi tahap ke 2 yakni presentasi hasil postingan dan materi yang sudah dipublish sebelumnya. Ketentuan ini bersifat mengikat dan tiap peserta tidak dibenarkan melakukan pemutakhiran data sebelum tampil presentasi di depan dewan Juri.


Beberapa orang peserta yang berhasil ditemui banyak menyebutkan perasaannya dalam mengikuti gelaran lomba desain Blog ICT yang memang baru pertama kali diselenggarakan oleh Pemkab Kubu Raya ini. Salah seorang peserta kegiatan tersebut Dwi Wahyudi dari Pontianak menyebutkan bahwa ajang lomba seperti ini sangat dinanti nantikan oleh banyak blogger di Pontianak. "Saya rasa banyak yang tertarik, apalagi saya search tadi malam ternyata blogger kabupaten Kubu Raya juga sudah ada yang memulai hanya saja kurang  tergarap maksimal, dan postingannya sangat minim" kata Dwi Wahyudi.

Cuaca hari itu cukup bersahabat dan cerah, walaupun terlihat beberapa awan berjenis Cummulus bergelantungan di langit di atas Gardenia tempat berlangsungnya ajang lomba Desain Blog ICT tahun 2102 ini yang sudah memasuki babak final yang berlangsung tadi siang itu.  Beberapa peserta tampil dengan persiapan yang baik dan didukung dengan kesiapan matang dari panitia penyelenggara Lomba Desain Blog ICT 2012 Pemkab Kubu Raya ini yang patut mendapatkan pujian.

Namun demikian para peserta lomba Desain Blog ICT Kominfo-BSI Kubu Raya 2012 ini belum mengetahui dengan lengkap juri juri yang hadir di acara final presentasi peserta Lomba Design Blog 21012 ini, dan andai mereka tahu profil singkat mereka tentu akan semakin lengkap lagi.  "Eh Jurinya dari mana aja ya kok saya tidak tau sih, tapi sepertinya mereka professional"  sebut salah seorang peserta di sebelah kanan tempat duduk saya tanpa mau disebutkan namanya itu.



DEWAN JURI :  Tim dewan Juri sebanyak 3 orang dari Pemkab Kubu Raya disiapkan untuk menguji presentasi para peserta desain blog.  Juri yang ramah, friendly membuat suasana presentasi menjadi cair, gembira dan menyenangkan.  Photo Hak Cipta Asep Haryono

PRESENTASI :  Salah seorang peserta saat mempresentasikan desain blognya dihadapan dewan juri. Setiap peserta mendapat kesempatan selama sekitar 10 menit untuk mempresentasikan desainnya, Photo hak cipta Asep Haryono

OUTDOOR : Suasana saat berlangsungnya presentasi peserta di ajang lomba Desain Blog ICT Kominfo-BSI Pontianak tahun 2012 ini dilaksankan diudara terbuka (outdoor) sehingga peserta dalam leluasa dan lincah dalam mempresentasikan materinya masing masing.  Photo hak cipta Asep Haryono


Sedikit catatan yang bisa diambil dari penyelengaraan desain Blog ICT Kominfo-BSI tahun 2012 ini bahwa ajang seperti ini sangat positif dan sangat diminati para blogger di Kubu Raya dan Pontianak pada khususnya dan di Kalimantan Barat pada umumnya. "Saya harap ke depannya hasil daripada kegiatan ajang lomba desain blog ini bisa menjadi wadah pemersatu blogger di Kabupaten Kubu Raya dalam suatu wadah misalnya sehingga bisa bersinergi dengan wadah blogger yang sudah ada , dan akan semakin semarak" harap Dwi Wahyudi.

Salah seorang Panitia Pelaksana Lomba Design Blog ICT Kominfo-BSI ini menyebutkan bahwa pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada malam hari nanti sekitar pukul 19.15 WIB.  "Acara penutupannya direncanakan akan dilakukan pada pukul 19.15 WIB nanti malam namun jangan dijadikan patokan dan hanya perkiraan saja karena bisa saja terjadi kan, jadi silahkan saja datang" kata panitia tersebut.  Tentu saja hal ini akan dinanti nanti oleh peserta lainnya.  Namun demikian menang atau kalah bukannlah maksud dan tujuan utama dari penyelenggaraan lomba desain Blog ini , namun pemkab Kubu Raya mau melihat masukan dan inpirasi peserta semuanya untuk kemajuan pemkab Kubu Raya. (Asep Haryono)

Hasil Lomba :

Juara I : Asep Haryono – http://kuburayamandiri.blogspot.com
Juara II : Dwi Wahyudi – http://kuburayablog.wordpress.com
Juara III : Abdul Rohmansyah – http://ict-kkr.blogspot.com
 



1 comment: