99,9 Persen Pelajar SLTA KKR Lulus

SUNGAI RAYA—Lebih dari 99,9 persen pelajar SMA, SMK, MA Negeri-Swasta yang mengikuti ujian nasional dan digelar serentak beberapa waktu lalu lulus dengan nilai memuaskan. ”Semuanya lulus. Prosentasenya bahkan mencapai 99,9 persen. Itu artinya kalaupun ada tidak lulus dari ribuan peserta paling hanya satu  atau dua pelajar,” ungkap Frans Randus, Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya, Jum’at(25/5) di Sungai Raya.

Meskipun lulus dengan angka dan prosentase sangat memuaskan, berapa pasti jumlahnya belum dapat dibeberkan Disdik Kubu Raya. Pihaknya masih menyondingkat data terbaik dengan data siswa yang sebelumnya tidak mengikuti ujian. ”Kami kerap bertanya apakah ketidaklulusan pelajar karena tidak terdaftar dan mengikuti ujian nasional. Atau karena nilainya memang tidak baik. Itu belum kami tahu,” katanya.

Dia menambahkan kelulusan pelajar SMA/SMK/MA Negeri-Swasta di Kubu Raya memang tidak mencapai 100 persen. Meski begitu dari tahun sebelumnya, angka 99 persen adalah terbaik dan tertinggi untuk sekarang ini. ”Sejak pemekaran Kubu Raya prosentase tingkat kelulusan para pelajar meningkat setiap tahunnya bahkan tahun ini nyaris sempurna 100 persen. Ini angka luar biasa,” ungkap dia.


Katanya kembali untuk diperincikan kelulusan pelajar SMA mencapai 99,59 persen. Untuk pelajar SMK mencapai 99,03 persen. Pelajar MA mencapai 98,98 persen ”Artinya kalau ditotalkan baik pelajar SMA/SMK/MA nilai kelulusannya mencapai  99,9 persen. Itu termasuk tinggi,” ujarnya.

Pelajar SMA/SMA/MA yang ikut ujian nasional mencapai 3.545 siswa. Para pelajar ini sendiri tergabung ke lima sub rayon di kecamatan masing-masing. Untuk SMAN 1 di Sungai Raya, SMAN 1 di Sungai Ambawang, SMAN 1 di Rasau Jaya, SMAN 1 di Sungai Kakap, dan SMK Immanuel di Sungai Raya.(den)

No comments:

| Copyright © 2013 Kubu Raya Mandiri